CEO Mitsubishi: Lancer Evolution Tidak akan Hadir dalam Waktu Dekat

LIMAPAGI - Mitsubishi Lancer Evolution merupakan sedan sport yang popular di eranya. Setelah disuntik mati pada 2017, beredar kabar mobil ini bakal dihidupkan kembali.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak akan terjadi. Bahkan, CEO Mitsubishi Motors Takao Kato mengatakan tidak akan menghadirkan Lancer Evolution dalam waktu dekat.

"Perusahaan saat ini tidak terlalu kuat karena mengalami defisit cukup besar di tahun fiskal," katanya dikutip dari Carscoops, Selasa, 29 Juni 2021.

Kato menambahkan, pihaknya saat ini tengah fokus untuk mengembalikan ekonomi perusahaan terlebih dahulu. Pasalnya, proyek elektrifikasi memakan banyak biaya.

"Prioritas kami adalah untuk membangkitkan kembali perusahaan terlebih dahulu. Kemudian meluncurkan mobil yang ditunggu penggemar," jelas Kato.

Tak hanya itu, pabrikan roda empat asal Jepang ini juga sedang mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Targetnya, semua model mobil hybrid maupun full listrik akan selesai pada 2030.

Bisa jadi Mitusbishi akan menghidupkan kembali Lancer Evolution setelah kondisi perekonomian perusahaan stabil ditambah proyek elektrifikasi sudah sesuai target.

Kemungkinan lainnya adalah sedan sport ini akan berubah desain misalnya menjadi SUV yang kini lebih dinikmati atau mengadopsi mesin listrik maupun hybrid. Semua bisa saja terjadi.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post