Wabup Lampung Tengah Viral Abai Prokes, Akhirnya Minta Maaf

LIMAPAGI - Sebuah video yang memperlihatkan Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya, sedang menghadiri sebuah pesta hajatan viral di media sosial.

Dia mendapatkan kritik publik sebab terlihat asyik menyanyi dan berjoget tanpa prokes ditengah kasus pandemi yang semakin meningkat.

Di dalam video tampak sang wakil bupati menggunakan pakaian batik menyanyi di atas panggung. Di tengah-tengah penampilannya, dia kemudian perlahan turun menghampiri kerumunan ibu-ibu yang berada di bawah panggung.

Pada momen itu pula seorang ajudan Ardito membagi-bagikan uang saweran hingga menjadi rebutan dan semakin menyebabkan kerumunan.

Video viral tersebut mendapat kritik sebab Ardito maupun tamu undangan terlihat berkerumun tanpa menggunakan masker dan jaga jarak.

Sebagai Wakil Bupati dia dinilai tidak memberikan contoh yang baik pada masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Apalagi Ardito sendiri juga dikenal sebagai seorang dokter.

Menanggapi videonya yang viral akhirnya Ardito menyampaikan permintaan maaf melalui akun Instagramnya @ardito_wijaya pada Senin, 28 Juni 2021.

Ia mengaku bersalah dan berharap kejadian itu dapat menjadi pembelajaran bagi dirinya dan semua orang.

"Saya, dr. H. Ardito Wijaya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas video yang sedang viral saat saya hadir di hajatan. Semoga ini bisa menjadi pembelajaran buat semua khususnya saya, agar bisa lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih," tulisnya dalam postingan itu.

Simak video viral tersebut di sini.

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

 Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post