Hasil F1: Senggol Verstappen, Hamilton Menangi GP Inggris

LIMAPAGI - Ketangguhan Lewis Hamilton, pebalap tim Mercedes, kian tak terbendung. Ia baru saja memenangi F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Minggu, 18 Juli 2021 malam WIB.

Sayangnya, kemenangan ini diwarnai dengan drama kurang sedap. Di awal balapan, Hamilton menyenggol ban belakang dari Max Verstappen, pebalap tim Red Bull Racing.

Akibatnya, Verstappen kehilangan kendali dan mobilnya menabrak dinding pembatas. Pebalap asal Belgia ini pun terpaksa tak bisa melanjutkan balapan.

Tabrakan ini membuat balapan dihentikan selama kurang lebih 40 menit untuk membersihkan trek dari serpihan kecelakaan tersebut. Hamilton dikenakan penalti 10 detik.

Saat balapan dimulai, Charles Leclerc mampu memimpin balapan. Pebalap tim Scuderia Ferrari ini tampil sangat cepat hingga menjauhi Hamilton.

Meski sempat berjarak 2,2 detik, Hamilton secara perlahan mampu mendekati Leclerc. Pasalnya, Leclerc merasa ada bagian yang bermasalah pada mobilnya.

Hal ini membuat Leclerc kian melambat. Hingga lap ke-48, Hamilton benar-benar sudah berada tepat di belakang pebalap muda asal Monako tersebut.

Di sisa dua putaran lagi, Leclerc menyerah dan terpaksa memberikan posisi terdepannya direbut oleh pebalap tuan rumah tersebut.

Saat Hamilton dan Leclerc finish di urutan satu dan dua, podium ketiga akhirnya menjadi milik Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton.

Kemenangan ini membuat Hamilton perlahan mulai mendekati Verstappen di tangga klasemen. Dari yang semula tertinggal 33 poin, kini keduanya tinggal berselisih delapan poin dengan Verstappen masih memimpin puncak klasemen.

Di sisi lain, Verstappen yang mengalami kecelakaan hebat ini langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.