Aprilia RS 660, Motor Kencang yang Halal Dikendarai di Jalan Raya

LIMAPAGI - Penggemar otomotif roda dua di Tanah Air memiliki banyak pilihan saat hendak membeli sportbike. Salah satunya datang dari merek Aprila, yang baru saja meluncurkan model baru RS 660 melalui PT Piaggio Indonesia.

Aprilia RS 660 lahir dengan DNA Sportbike untuk melaju di atas lintasan sirkuit. Selain itu, disematkan beragam teknologi mumpuni agar bisa dikendarai oleh pemiliknya di jalan raya.

"Melalui keluarga Aprilia 660, kami dapat melayani konsumen yang mendambakan adrenalin dan sensasi balap, namun tetap dengan penggunaan lebih praktis untuk berkendara sehari-hari," ujar Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Model barunya hadir dengan balutan warna warna merah yang diistilahkan sebagai Lava Red, dikombinasikan warna ungu di sekujur bodi. Pembeli Aprilia RS 660 di Indonesia juga bisa memilih warna Acid Gold, atau kuning keemasan pada kendaraan ini.

Model baru Aprilia itu mengusung desain sportbike, melalui built-in fairing untuk memaksimalkan kesannya sebagai sepeda motor berperforma tinggi. Lebih dari itu, bodi tersebut dirancang sedemikian rupa untuk menjaga mesin tetap terjaga suhunya.

(Pius Mali/ Limapagi) Sportbike Aprilia RS 660 yang layak dikendarai di jalan raya

Urusan penggerak, Aprilia RS 660 mengusung mesin dua silinder paralel berkapasitas 659 cc. Jantung ini sanggup mengeluarkan 100 hp dan torsi maksimum 67 Newtonmeter, dikombinasikan transmisi transmisi manual enam percepatan untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Sportbike ini bisa dikategorikan sebagai yang paling ringan di kelasnya. Pada model baru ini juga dilengkapi dengan teknologi Aprilia Quick Shift untuk kenyamanan ketika melaju dalam kecepatan tinggi, serta dibekali kontrol setang yang baru.

Sensasi berkendara sportbike baru asal Italia itu didukung juga oleh APRC (Aprilia Performance Ride Control dengan 5 mode berkendara). Untuk menahan laju, dipasang sistem pengereman cakram di roda depan dan belakangnya.

Bicara soal harga, PT Piaggio Indonesia melalui jajaran dilernya mematok angka Rp650 juta on the road Jakarta untuk sportbike Aprilia RS 660.

Pius Mali
Pius Mali

Editor who focuses on Automotive, is more about cars and motorcycle

Currently working at Limapagi.id with a automotive desk focus, covering product review, maintanance, industrial, and also unique information about vehicle.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.