Mulai Hari Ini, Pemprov DKI Bagikan Bansos Beras untuk 907.636 Kepala Keluarga

LIMAPAGI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dalam bentuk beras mulai 29 Juli hingga 17 Agustus 2021.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta Premi Lasari menyampaikan, penyaluran beras dilakukan oleh Perumda Pasar Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya sampai tingkat RT dan RW.

"Kami sudah mempunyai data by name by address (BNBA) KPM BSNT, yang hari ini (28 Juli 2021) disampaikan kepada penyedia, yaitu Pasar Jaya dan Food Station untuk disalurkan pada titik lokasi RW," katanya dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta, Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga: DKI Minta Warga Penerima Bantuan Beras Ikut Vaksinasi Covid-19 Dulu

Premi mengatakan, bansos selanjutnya bakal disalurkan sampai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh perangkat RT dan RW. Namun demikian, di tingkat RW akan kembali melakukan pengecekan jumlah dan kondisi paket.

"Lalu menandatangani Berita Acara Pemeriksaan dan Serah Terima (BAPST), dan disalurkan kepada KPM sesuai BNBA," imbuhnya.

Ia menyebut, berdasarkan data, bansos beras akan diberikan kepada 1.007.379 KPM yang tersebar di ibu kota. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan menerima 10 kilogram beras jenis premium.

Namun dari jumlah tersebut, sebanyak 99.743 KK belum dapat diberikan bantuannya karena diketahui adanya potensi duplikasi dengan penerima bansos non tunai berupa beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

"Saat ini terhadap data tersebut sedang dilakukan pemadanan oleh Kementerian Sosial," ujar premi.

Sebelum hari penyaluran, perangkat RT dan RW juga telah diinfokan daftar nama penerima bantuan beras.&

Baca Juga: Amankan Pasokan Beras, Pemrov DKI Sedot Gabah Petani Ngawi

Untuk itu, perangkat RT dan RW diharapkan dapat menghubungi KPM yang pindah alamat untuk datang mengambil beras sesuai jadwal, serta menandatangani tanda terima telah menerima beras.

"Apabila KPM susah dihubungi, maka perangkat RT dan RW dapat mengembalikan beras kepada Perumda Pasar Jaya/ PT Food Station Tjipinang Jaya,"

KABAR LAINNYA

Discussion about this post