Viktor Axelsen Beri Ucapan Selamat usai Tim Indonesia Sabet Gelar Piala Thomas

LIMAPAGI – Viktor Axelsen pebulu tangkis Denmark rupanya mengikuti pertain final Piala Thomas yang mempertemukan Indonesia dengan China, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu, 18 Oktober.

Pada pertandingan itu, Tim Merah Putih berhasil menggasak China dengan skor 3-0. Keunggulan Indonesia diciptakan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Tunggal putra itu berhasil mengalahkan Lu Guangzhou dalam tiga set. Ginting mengunci kemenangan dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

Kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menyumbang poin untuk Indonesia. Keduanya sukses mengandaskan He Ji Ting /Zhou Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19.

Jonatan Christie menutup kemenangan Indonesia dengan perlawan sengit saat melawan Li Shie Feng. Jojo dipaksa menjalankan pertandingan rubber set dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14.

Melihat hal itu Viktor Axelsen memberi ucapan kepada tim Indonesia. Hal itu ia lontarkan melalui akun Twitter pribadinya.

“Selamat Indonesia,” tulis Axelsen.

Unggahan tersebut ternyata mendapat respon positif dari pada netizen. Terutama bagi para penggemar bulu tangkis dari Indonesia.

Baca Juga: Hasil Final Piala Thomas: Indonesia Berhasil Juara Usai Kalahkan China 3-0

Postingan tersebut dibanjiri komentar orang-orang dari Indonesia. Banyak dari mereka yang menyambut gembira sikap sportif dari Axelsen.

Viktor Axelsen sendiri sebelumnya tampil saat Denmark menghadapi Indonesia di pertandingan semifinal. Dia berhasil mengalahkan Ginting dengan skor 21-19, 21-15.

Sayang Denmark harus mengakui keperkasaan Indonesia. Tim mereka putih berhak melaju ke partai final setelah mengalahkan tuan rumah 3-1.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post