Max Verstappen: Lewis Hamilton Tidak Sportif

LIMAPAGI - Max Verstappen, pebalap tim Red Bull Racing, menilai bahwa sikap Lewis Hamilton, pebalap tim Mercedes, tidaklah sportif.

Hal itu ia katakan usai keduanya terlibat insiden tabrakan pada awal balapan F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu, 18 Juli 2021.

Tabrakan itu membuat Verstappen keluar dan mobilnya menabrak dinding pembatas. Akibatnya, pebalap asal Belgia itu tak bisa melanjutkan balapan dan dilarikan ke rumah sakit.

Hamilton lantas mendapat hukuman penalti 10 detik, tapi sanksi itu tetap membuatnya memenangi GP Inggris. 

Selepas memastikan sebagai pemenang, pebalap 36 tahun itu melakukan selebrasi.

Perayaan kemenangan itu yang membuat Verstappen kian geram. Dia menyebut Hamilton tidak sportif lantaran mendapat kemenangan yang tak layak.

"Senang rasanya saya baik-baik saja. Memang sangat kecewa karena harus keluar seperti ini," tulis Verstappen di akun Twitter pribadinya, @Max33Verstappen.

"Hukuman yang diberikan tidak membantu kami dan tidak adil terhadap langkah berbahaya yang dilakukan Lewis."

"Melihat selebrasinya saat (saya) masih di rumah sakit adalah perilaku yang tidak sopan dan tidak sportif. Namun, kami harus melupakannya," kata Verstappen.

Kemenangan tersebut membuat Hamilton bisa memangkas jarak ketertinggalannya dari Verstappen di tangga klasemen F1 2021.

Kini, keduanya tinggal berjarak delapan poin saja di mana Verstappen masih memimpin puncak klasemen dengan total 185 poin.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.