Unik! Peternak Turki Pakai Kacamata VR untuk Tingkatkan Produksi Susu Sapi

LIMAPAGI - Keluarga Peternak sapi asal Turki, Izzet Koçak, bereksperimen dengan memasang kacamata virtual reality (VR) kepada hewan ternak. Tujuannya untuk membuat sapi selalu berpikir di tengah padang rumput yang hijau.

Izzet telah beternak sapi di sebuah peternakan di Aksaray, Turki selama tiga generasi. Bisnis tersebut bertahan lama karena selalu mengikuti perkembangan zaman.

"Kami mendapatkan rata-rata 22 liter susu di setiap harinya dari sapi kami," kata Koçak, seperti dirangkum Limapagi.id dari laman Odditycentral.

Baca Juga: Heboh Peneliti Klaim Temukan Deltacron, Varian Baru Covid-19?

Lebih lanjut ia mengatakan setiap harinya ada dua ekor sapi yang menggunakan kacamata tersebut. Bahkan, produksi dari sapi yang menggunakan kacamata meningkat hingga 27 liter.

"Kacamata ini secara emosional baik untuk hewan, kami perhatikan bahwa hewan tidak terlalu stres. Hal ini tercermin baik dalam produksi susu maupun kualitas susu," ujarnya.

Peternak Turki itu mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh artikel berita tentang sapi yang memakai kacamata realitas virtual di sebuah peternakan di Rusia.

Sekarang ia telah melihat efek dari teknologi VR, dia berencana untuk memesan 10 lagi, dan jika tingkat produksi susu meningkat dengan cara yang sama.

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA