Van Der Vaart: Courtois Adalah Pemain yang Cengeng

LIMAPAGI - Baru-baru ini, Thibaut Courtois, kiper Real Madrid asal Belgia, mengeluhkan soal padatnya jadwal pertandingan di musim 2021-2022 ini.

Tidak hanya itu, Courtois bahkan juga menyebut bahwa perebutan tempat ketiga di UEFA Nations League 2021 melawan Italia kemarin adalah hanya sebatas untuk mencari uang semata.

Baca juga: Thibaut Courtois Merasa Pemain Sepak Bola Diperlakukan Seperti Robot

Pernyataan ini langsung mendapat kritikan dari Rafael van der Vaart, gelandang legendaris Belanda. Baginya, perkataan Courtois tersebut tidak masuk akal.

Menurut Van der Vaart, Courtois sudah seperti anak kecil yang manja dan cengeng. Sebagai pesepak bola profesional, sudah menjadi kewajibannya untuk mengikuti seluruh jadwal pertandingan yang ada.

Van der Vaart juga sampai mengatakan bahwa pemain seharusnya bersyukur karena bisa mendapatkan banyak uang dari bermain sepak bola, bukan justru mengeluh.

"Saya pikir itu sama sekali tidak masuk akal. Anda hanya bermain dan klub rela membayar Anda dengan uang yang sangat banyak," kata Van der Vaart, dikutip dari Marca.

"Tentu saja pertandingan akan terus berdatangan, kita semua mengalami hal itu. Kompetisi justru menjadi lebih menyenangkan di saat seperti ini. Pemain ini sangat cengeng sekali."

Baca juga: Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Raih Peringkat Tiga

Sementara itu, Courtois sendiri gagal membawa Belgia finis di tempat ketiga usai kalah 1-2 dari Italia dalam laga yang digelar pada Minggu, 10 Oktober 2021 kemarin. 

Dua gol dari Nicolo Barella dan Domenico Berardi sukses membobol gawang Courtois. Sedangkan, satu-satunya gol Belgia dicetak oleh Charles De Ketelaere.

Di sisi lain, Prancis berhasil menjadi juara UEFA Nations League 2021 usai mengalahkan Spanyol di partai final dengan skor akhir 2-1.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.