Kasus Baru 802 Orang, Luhut Ungkap Covid-19 di Indonesia Melesat

LIMAPAGI - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap penambahan kasus di Indonesia mengalami kenaikan tajam pada Selasa 11 Januari 2022. Setidaknya ada 802 orang terpapar covid-19 di Indonesia.

“Hari ini jumlah kasus mencapai 802 kasus, tetapi sebagian masih disumbangkan oleh PPLN. Dari 537 kasus di Jakarta, 435 kasus berasal dari PPLN,” kata Luhut dalam konferensi pers Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Rabu 12 Januari 2021.

Baca Juga: Kembali Naik, RSDC Wisma Atlet Kemayoran Rawat 2.066 Pasien Covid-19

Menurut Luhut Indonesia harus mulai bersiap untuk menghadapi potensi lonjakan kasus covid-19 akibat Omicron. Lonjakan itu, kata Luhut, bisa seperti negara lain.

“Omicron telah teridentifikasi di 150 negara dan menimbulkan gelombang baru dengan puncak yang lebih tinggi di berbagai negara dunia, Amerika, Inggris, Eropa, Indonesia bukan tidak mungkin dapat mengalami hal yang sama,” ujar Luhut.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Serentak, Kapolri Minta Percepatan Khusus Lansia dan Anak-Anak

Luhut meminta masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan luar negeri selama 2 hingga 3 pekan ke depan. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran Omicron semakin parah.

“Kami sekali mengimbau masyarakat untuk tidak berpergian dulu ke luar negeri dalam 2 sampai 3 minggu depan, kami akan terus memonitor secara ketat perkembangan kasus dan akan mengambil langkah-langkah antisipasi yang diperlukan,” imbuh Luhut.

KABAR LAINNYA