Buntut Video Marahi Kakek Suhud, Baim Wong Terancam Pidana 5 Tahun

LIMAPAGI - Perlakuan kurang sopan Baim Wong kepada kakek Suhud yang terekam di konten YouTube beberapa waktu lalu berbuntut panjang.

Bukan cuma hujatan yang didapat Baim, melainkan ia juga bisa terancam pidana. 

Hal itu dijelaskan oleh Edi Prasetyo selaku Ketua Perkumpulan Anti Diskriminasi di studio Langit Entertainment.

Baca Juga: Ngaku Salah, Baim Wong Minta Maaf dan Berniat Temui Kakek Suhud Arief

Menurut Edi, kasus Baim Wong dan kakek Suhud ini sangat memprihatinkan. Mengingat sosok Baim Wong sendiri dikenal sebagai orang yang dermawan dan kerap membantu orang lain melalui konten YouTubenya.

"Kami dari Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia sangat memprihatinkan kejadian tersebut. Masyarakat kan menilai Baim ini dermawan sering berbagi dan konten-konten di YouTubenya kan sering terlihat," ujar Edi Prasetyo dikutip dari kanal YouTube Langit Entertainment, Rabu, 13 Oktober 2021.

Edi juga menjelaskan bahwa dengan adanya kejadian ini justru bertolak belakang dengan image Baik Wong selama ini.

"Dengan kejadian ini berbanding terbalik dengan bapak ini (kakek Suhud) bahwa kami dari perkumpulan anti diskriminasi menilai bahwa itu buat konten saja untuk kepentingan pribadi. Sehingga hal ini tidak patut diulangi kembali," jelas Edi Prasetyo.

Selain itu, Baim juga bisa terancam pidana dengan dijerat UU ITE pasal 27 ayat 1 karena mempublikasikan wajah kakek Suhud tanpa persetujuannya.

"Ada Undang-undangnya, yaitu UU ITE pasal 27 ayat 1 barang siapa mentransaksikan eletronik tanpa persetujuan orang tersebut dan menyerang harkat martabat seseorang," terang Edi Prasetyo.

Baca Juga: Nikita Komentari Baim Wong Marahi Kakek Suhud: Invest dari Kepura-puraan

Berdasarkan UU tersebut, hukumnya pun tak main-main, suami Paula Verhoeven bisa terancam pidana lima tahun penjara.

Sementara itu, pada hari ini Rabu, 13 Oktober 2021 Baim Wong mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada kakek Suhud Arief atas perilakunya yang kurang sopan tempo hari.

"Maaf untuk kesalahan saya kakek Suhud. Maaf ya, saya salah. Seharusnya saya bisa lebih sopan," kata Baim Wong di Instagram miliknya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.