The Daddies Hadapi Lawan Kuat pada Semifinal Olimpiade Tokyo

LIMAPAGI – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada Kamis, 29 Juli 2021.

The Daddies mengandaskan ganda Jepang melalui rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Pada partai semifinal, Hendra/Ahsan bakal berjumpa lawan kuat Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei) yang berperingkat ketiga dunia.

Meski begitu, Hendra/Ahsan optimistis bisa melewati semifinal dengan baik. Keyakinan serupa meluncur dari mulut Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra. 

Alasannya, The Daddies punya pengalaman dan jam terbang tinggi untuk mengatur ritme permainan. Hal itu menjadi kunci meraih kemenangan sejauh ini.

“Hendra/Ahsan ini pemain senior, sudah tiga kali tampil pada Olimpiade. Saya percaya mereka bisa mengatur semangat, keinginan, dan kemauan saat menghadapi lawan,” kata Herry.

Terlepas dari itu, Hendra/Ahsan juga unggul dalam catatan pertemuan terhadap Yang/Chi-Lin dengan skor 6-4. 

Namun, hal itu tidak bisa menjadi tolok ukur. Hendra/Ahsan akan mengomunikasikan dengan pelatih soal strategi pada semifinal nanti.

“Saya percaya mereka bisa mengatasi mental. Terpenting, mereka harus bisa atur irama permainan.” 

“Yang/Chi-Lin punya kecepatan dan kekuatan yang harus kami waspadai. Soal strategi, kami akan mendiskusikan dulu dengan pelatih,” kata Hendra.

Laga semifinal antara Hendra/Ahsan kontra Lee Yang/Wang Chi-Lin akan tersaji pada Jumat, 30 Juli 2021, pukul 16.15 WIB.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post