Kualifikasi F1 GP Belgia: Verstappen Pole Position, Hamilton Ketiga

LIMAPAGI - Max Verstappen, pebalap tm Red Bull Racing, berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi F1 GP Belgia pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia tersebut, Verstappen mencatatkan waktu terbaik satu menit 59,765 detik.

Sesi kualifikasi kali ini sebenarnya berjalan kurang mulus. Pasalnya, Lando Norris, pebalap tim McLaren, mengalami kecelakaan sehingga panitia mengeluarkan red flag.

Tidak hanya itu, sesi kualifikasi ini juga mendapat gangguan dari cuaca hujan yang membuat sesi ini harus ditunda untuk sementara itu.

Lebih lanjut, peringkat dua disegel oleh George Russell. Pebalap William Racing ini meraih waktu dua menit 0,086 detik.

Sedangkan, Lewis Hamilton baru berada di posisi ketiga. Pebalap Mercedes AMG tersebut menempel ketat Russell dengan raihan waktu dua menit 0,099 detik.

Sementara itu, Sebastian Vettel, pebalap tim Aston Martin, memiliki waktu dua menit 0,175 detik untuk berada di peringkat kelima.

Di sisi lain, Charles Leclerc harus puas menempati posisi ke-11, di mana pebalap tim Scuderia Ferrari ini memiliki waktu dua menit 0,728 detik. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.