Tinggalkan Notch, iPhone 14 bakal Gunakan Dua Punch Hole

LIMAPAGI - Sejak kehadiran iPhone X, Apple menampilkan ponsel tersebut dengan layar berponi alias notch. Bahkan, hingga iPhone 13 Series konsep layar tersebut masih diterapkan.

Namun kabarnya, desain poni tersebut akan berubah pada generasi mendatang, mulai dari iPhone 14. Menurut rumor terbaru, iPhone 14 kemungkinan akan memiliki desain punch hole.

Baca Juga: Apple Kembangkan Teknologi iPhone Layar Lipat, Kapan Meluncur?

Informasi ini disampaikan oleh CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC), Ross Young, melalui akun Twitternya, @DSCCRoss.

"Kami sekarang percaya Apple akan memiliki desain lubang di layar pada model iPhone 14 Pro dan Pro Max. Konsep dua lubang akan unik untuk Apple, seperti takik, tidak mirip dengan semua model pil dari Huawei," tutur Young, dalam keterangannya, Sabtu (15/1/2022).

Pada unggahan yang sama, Young juga menampilkan gambar render iPhone dengan dua lubang di layar. Adanya desain punch hole tampak membuat kesan layar iPhone menjadi lebih luas.

Baca Juga: Rumor iPhone SE 2022 Rilis Maret, Intip Bocoran Spesifikasinya

Satu lubang layar berbentuk pil menampung kamera depan serta sensor inframerah. Sementara lubang layar bulat akan menjadi rumah dot projector (proyektor) Face ID.

Sayangnya, Apple belum mengonfirmasi terkait bocoran konsep baru ini. Jika sesuai dengan kebiasaan tahunan, iPhone 14 akan hadir di September 2022, kita nantikan saja.

KABAR LAINNYA