Sah! Mayjen TNI Untung Budiharto Jadi Pangdam Jaya

LIMAPAGI - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin langsung serah terima jabatan Pangdam Jaya di Mabes TNI AD, Jakarta Senin 10 Januari 2021.

Dengan begitu kini posisi pangdam Jaya bergeser dari Mayjen TNI Mulyo Aji ke Mayjen Untung Budiharto.

Dalam prosesi serah terima, Dudung meminta Untung untuk tetap menjaga stabilitas dan keamanan di Jakarta.

“Saya percayakan kepada Mayjen TNI Untung untuk memimpin Kodam Jaya/Jayakarta, kendalikan seluruh prajurit. Ciptakan rasa aman dan tenteram serta tetap menyikapi setiap situasi, sehingga hal-hal dan langkah antisipasi bisa dilakukan sedini mungkin,” ujar Dudung dikutip Limapagi dari laman TNI AD, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Sah! Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Dudung menegaskan para pejabat baru TNI AD agar selalu menjalin komunikasi dengan para purnawirawan baik TNI AD, maupun LVRI, PPRI, PPAD, PEPABRI dan sebagainya.

“Kita merupakan generasi penerus, minta masukkan dari mereka (para Purnawirawan TNI AD), karena pasti ada hal-hal yang bisa dijadikan pedoman bagi kita,” ucap pria yang pernah duduk jadi Pangkostrad itu.

Baca Juga: Gantikan Pos Jenderal Andika Perkasa, Dudung Abdurachman Jadi KSAD

Setelah menjadi Pangdam Jaya, Mulyo Aji bakal bertugas di Kemenkopolhukam. Hal itu sesuai dengan arahan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mulyo Aji mengemban tugas sebagai Sekretaris Kemenkopolhukam.

Pergeseran itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/5/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

KABAR LAINNYA