Jajal Vaksin Nusantara, Moeldoko Vaksinasi Covid-19 untuk Ketiga Kali

LIMAPAGI - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 Vaksin Nusantara. Hal itu diketahui melalui unggahan foto di akun sosial media pribadi milik Moeldoko. 

Dalam unggahan itu, terlihat ia disuntik langsung oleh inisiator Vaksin Nusantara sekaligus mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

"Vaksin ini memakai metode dendritik. Bahan dasarnya berasal dari sel darah saya sendiri. Setelah sel itu melalui proses di laboratorium, sel darah tersebut kembali dimasukkan ke dalam tubuh saya," tulis Moledoko dalam unggahannya, Jumat, 30 Juli 2021.

Moeldoko mengatakan bahwa suntikan vaksin itu ia peroleh di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Lebih lanjut, Moeldoko mengaku bahwa dirinya mendukung Vaksin Nusantara. 

Menurutnya, Vaksin Nusantara merupakan sebuah inovasi anak bangsa yang berperan serta dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Meski sebelumnya sudah lengkap divaksin dua kali, saya ingin mencoba Vaksin Nusantara sebagai dukungan pribadi pada kerja keras anak bangsa," kata dia.

"Semoga dukungan saya secara pribadi ini tidak diasumsikan macam-macam," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Vaksin Nusantara hingga kini masih menjadi kontroversi sebab prosesnya dilakukan tidak sesuai dengan penelitian yang berlaku.

Baca Juga: Tanggapan Jokowi Soal Vaksin Nusantara: Saya Mendukung!

Namun, sejumlah kalangan pengusaha hingga pejabat bersikeras menyatakan dukungannya terhadap Vaksin Nusantara itu.

Hingga kini, tercatat nama yang telah menerima vaksin tersebut. Selain Moeldoko, yakni Abu Rizal Bakrie, Gatot Nurmantyo, Hendropriyono, Anang Hermansyah, Ashanty, serta 40 orang anggota DPR RI lainnya. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.