Kalahkan Barcelona, Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol

LIMAPAGI - Real Madrid melaju ke ke final Piala Super Spanyol 2022 setelah mengalahkan Barcelona pada laga bertajuk El Clasico di Stadion King Fahd, Riyad, Arab Saudi, Kamis, 13 Januari 2022 dini hari WIB.

Duel antara dua raksasa Spanyol itu sejatinya berlangsung cukup sengit. Bahkan pertandingan harus di lanjutkan ke babak tambahan karena kedudukan kedua tim imbang pada waktu normal.

Baca Juga: Jelang El Clasico, Barcelona Dapat Angin Segar dari Ferran Torres

Los Blancos julukan bagi Madrid, membuka keunggulan pada menit ke-25. Vinicius Junior merobek gawang Barcelona setelah menerima umpan dari Karim Benzema untuk merubah skor menjadi 1-0.

Blaugrana baru bisa menyamakan kedudukan tiga menit sebelum babak pertama selesai. Luuk de Jong memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Madrid.

Skor 1-1 menutup babak pertama. Setelah turun minum, Madrid menggandakan keungulan melalui aksi Benzema pada menit ke-71.

Benzema membobol gawang sang lawan setelah menerima umpan tarik dari Dani Carjaval. Berkat gol itu kedudukan menjadi 2-1.

Akan tetapi keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Tepat pada menit ke-84, Ansu Fati menanduk bola crossing Jordi Alba.

Gol tersebut memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Sebab, skor imbang 2-2 mengakhiri babak kedua.

Baca Juga: Hasil Copa del Rey: Real Madrid dan Barcelona Raih Kemenangan

Real Madrid akhirnya mengunci kemenangan pada menit ke-98 saat Federico Valverde mencetak gol tap-in memaksimalkan umpan dari Rodrygo Goes.

Barcelona pun gagal mengejar ketertinggalan. Madrid memenangi laga 3-2 untuk melaju ke final Piala Super Spanyol 2022.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Pablo Gavira, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ferran Torres, Luuk de Jong, Ousmane Dembele.

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Eder Militao, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asensio.

Pelatih: Carlo Ancelotti

KABAR LAINNYA