Bus Transjakarta Kembali Insiden, Tabrak Separator Busway di Jalan Sudirman

LIMAPAGI - Insiden kembali menerpa Bus TransJakarta yang menabrak separator busway di depan Ratu Plaza, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat 3 Desember 3021, tepatnya pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, Bus TransJakarta juga mengalami kecelakaan lalu lintas setelah kemarin menabrak pos polisi di PGC Cililitan pada Kamis.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, penyebab kecelakaan sementara diduga lantaran pengemudi bus TransJakarta kurang berhati-hati.

"Pengemudianya kurang hati-hati dan tidak konsentrasi saat mengemudikan bus tersebut. Sehingga terjadi kecelakaan," kata Argo, dalam keterangannya, Jumat, 3 Desember 2021.

Baca Juga: Polisi Dalami Kelalaian Sopir Transjakarta Tabrak Pos Polisi di PGC Cililitan

Akibat kecelakaan tersebut, bus TransJakarta mengalami ringsek di bagian depan karena menghantam beton separator. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

"Tidak ada korban jiwa atau luka ya, yang terhitung hanya kerusakan materil," terangnya.

Saat ini, personel polisi dari Laka Lantas Polda Metro Jaya masih melakukan penanganan evakuasi terhadap bus tersebut. Akibatnya, terjadi kepadatan arus lalu lintas di lokasi.

Sementara itu, penumpang sudah berhasil dievakuasi. Atas kecelakaan ini, sopir tidak dikenakan ancaman pasal pidana karena tidak adanya korban jiwa dalam kejadian itu.

Kecelakaan lalu lintas bus TransJakarta ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, pada Senin, 25 Oktober 2021, terjadi tabrakan beruntun antara dua bus TransJakarta yang menyebabkan seorang sopir meninggal dunia.

Baca Juga : Transjakarta Beberkan Penyebab Kecelakaan Busway di PGC Cililitan

Kemudian, pada Kamis, 2 Desember 2021 kemarin, bus TransJakarta menabrak Pos Lantas di PGC, Cililitan, Jakarta Timur yang mengakibatkan satu orang mengalami luka.

Terkini, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan bus Transjakarta tersebut, termasuk dengan mengumpulkan rekaman CCTV dan memeriksa sejumlah saksi.

KABAR LAINNYA