Remaja 17 Tahun di Makassar Curi Motor Lalu Dijual via Facebook

LIMAPAGI - Seorang remaja bernama M Rifki Jamaluddin alias Eki (17) di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) menjual motor hasil curiannya di Facebook atau marketplace grup Makassar Dagang. Akibatnya, dia ditangkap Polisi.

Eki diamankan saat bertransaksi dengan penadah atau pembeli hasil curiannya di Jembatan kembar, Sungguminasa, Gowa, Sulsel pada Jumat 29, Oktober 2021.

"Pelaku mencuri motor Yamaha Mio M3 yang mengakibatkan korban merugi Rp16 juta," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS kepada Limapagi.id, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Tertangkap, Begini Residivis Pencuri Motor di Makassar Jalankan Aksinya

Lando menyampaikan, remaja asal Sudiang itu mencuri motor di daerah Perumahan Dosen Antang, Manggala, Kota Makassar. Lando menceritakan, awalnya korban memarkir kendaraannya di teras rumahnya.

Sepeda motornya saat itu dalam keadaan terkunci. Setelah itu, dia masuk dan tidur. Kemudian saat terbangun di subuh hari, motornya itu sudah tidak ada.

"Motornya di kunci stir, tapi tetap dicuri dan pagar rumahnya juga tertutup," jelasnya.

Anak Sudiang ini membenarkan mencuri sepeda motor korban. Ia awalnya melintas di lokasi dan melihat sepeda motor tersebut. Kemudian, dia masuk ke dalam rumah melalui pagar yang tak terkunci. Pelaku lalu mengambil motor dengan menggunakan kunci rakitan jenis T.

"Sehari setelah mencuri motor tersebut, ia kemudian memposting di medsos grup Makassar Dagang. Dia jual murah motor itu. Harganya cuma Rp2,5 juta. Tetapi, dia deal dengan penadah Rp1,5 juta," jelasnya.

Baca Juga: Dua Pencuri Motor di Bulukumba Nyaris Tewas Dihajar Massa

Mengetahui pelaku hendak bertransaksi di Jembatan Kembar Gowa, polisi langsung bergerak dan berhasil menangkapnya. Dan atas perbuatannya, dia kini diamankan di Polsek Manggala Makassar.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post