Peringati HUT PDI Perjuangan, Ini Harapan Ketua DPRD DKI Jakarta

LIMAPAGI - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan selamat atas perayaan hari ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang ke-49.

"HUT ke-49 @PDI_Perjuangan : Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya," katanya melalui unggahan di akun twitter @ParsetyoEdi_, Jumat, 7 Januari 2022.

Pras, sapaan akrab Prasetyo menyebut, memasuki usia matang ke-49 tahun, PDI Perjuangan merupakan satu-satunya partai politik yang berhasil memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dua kali berturut-turut.

Baca Juga: HUT Kemenag, Ketua DPRD DKI Jakarta: Jadikan Agama sebagai Inspirasi Pembangunan

"Serta menjadi partai politik yang menyumbangkan kader-kader terbaik untuk maju dan memenangkan Pilkada," ujar politisi senior PDI Perjuangan itu.

Ketika Indonesia dilanda pandemi Covid-19, lanjut Pras, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri menyerukan, ayo gotong royong.

Seruan itu membangun optimisme kader untuk bersatu bersama Rakyat melawan pandemi Covid-19. Saling menolong dan berbagi dengan warga terdampak Covid-19 hampir tak pernah berjeda sejak pandemi melanda.

"Segenap Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC, DPD dan DPP bergotong-royong dalam skala besar," tutur pria kelahiran Kudus ini.

Menurut Pras, pada usia ke-49 tahun ini, PDI Perjuangan semakin dibutuhkan untuk selalu siap siaga berdiri di garis depan menjawab semua persoalan dan tantangan radikalisme, terorisme, rapuhnya ideologi bangsa, dan pragmatisme politik yang semakin akut.

"Mari bergotong royong, solid bergerak menjawab setiap persoalan dan tantangan zaman," kata Ketua DPRD DKI Jakarta.

KABAR LAINNYA