Warga Bogor Bisa Isi Ulang Oksigen di Kantor Kecamatan, Gratis!

LIMAPAGI - Wali Kota Bogor, Bima Arya, menginfokan pihaknya menyediakan tabung oksigen besar untuk warga yang membutuhkan di setiap kantor kecamatan tanpa dipungut biaya, alias gratis.

Warga pun dapat menghubungi atau datang langsung ke kecamatan domisili untuk mendapatkan akses isi ulang oksigen. Oksigen pun hanya diperuntukkan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19, atau penyakit lainnya.  

"Bagi warga Kota Bogor yang sangat membutuhkan oksigen untuk keluarganya yang sedang Isoman, silahkan menghubungi Kantor Kecamatan," kata Bima Arya, dikutip dari akun Instagram, @bimaaryasugiarto.

Pemkot Bogor menyediakan lima unit tabung oksigen berukuran 6M3 yang tersedia di setiap kecamatan. Tabung oksigen itu kemudian bisa dikonversi menjadi 20 tabung kecil untuk warga yang membutuhkan.

"Masih sangat terbatas. Insya Allah ditambah secara bertahap. Mudah-mudahan bisa membantu warga yang kondisinya darurat," tutur Bima Arya.

Kebutuhan oksigen medis meroket akibat lonjakan pandemi Covid-19. Kementerian Kesehatan memaparkan, kebutuhan oksigen mencapai lebih dari 2.000 ton per hari atau jauh melebihi kapasitas produksi.

Kebutuhan melonjak dari 400 ton, menjadi 2.000 ton lebih perhari. Distributor pun baru bisa memproduksi oksigen medis berkisar 1.400-1.500 ton.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post