Inter Milan Juara Piala Super Italia Usai Kalahkan Juventus

LIMAPAGI - Inter Milan berhasil menjadi juara Piala Super Italia setelah mengalahkan Juventus lewat duel sengit di Giuseppe Meazza, Kamis, 13 Januari 2022 dini hari WIB.

Nerazzurri memang sudah bermain agresif sejak awal babak pertama. Akan tetapi, Juventus secara perlahan mencoba meladeni permainan Inter.

Baca Juga: Hasil Serie A: Inter Milan Rebut Puncak Klasemen, Juventus Menang atas AS Roma

Usaha Bianconeri akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-25. McKennie menyundul umpan silang dari Alvaro Morata untuk merubah skor menjadi 1-0.

Kemudian pada menit ke-34 Inter mendapat hadiah penalti usai Edin Dzeko dilanggar Mattia De Sciglio di kotak terlarang. Martinez dipercaya untuk mengeksekusi tendakan 12 pas itu

Martinez menjalankan tugasnya dengan baik dengan merobek gawang Perin. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Setelah jeda, Inter kembali mencoba tampil agresif. Sayang, usaha mereka belum bisa menghasilkan gol bagi tim arahan Simone Inzaghi tersebut.

Sementara Juventus juga tidak mau kalah. Kali ini melalui usaha dari Federico Bernardeschi, namun sepakannya masih melambung jauh dari mistar gawang Inter.

Denzel Dumfries hampir saja membawa Inter unggul. Akan tetapi, sundulannya masih bisa ditepis Perin dan mengenai tiang gawang.

Tidak ada gol tambahan dan skor 1-1 menutup babak kedua. Pertandingan lalu dilanjut ke babak tambahan.

Baca Juga: Inzaghi Sebut Inter Milan Tim yang Tepat

Kedua tim lalu mencoba mencari gol kemenangan. Akan tetapi, keberuntungan sepertinya masih berpihak ke Inter Milan.

Alexis Sanchez mempersembahkan gol bagi timnya pada menit ke-120+1. Inter pun berhak menjadi pemenang usai setelah menutup laga dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Inter Milan vs Juventus
Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Calhanoglu, Brozovic, Barella, Perisic; Dzeko, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus: Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Bernardeschi , McKennie, Locatelli, Rabiot; Kulusevski, Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri

KABAR LAINNYA