Kejagung Amankan Kasi Pidsus Kejari Mojokerto Terkait Penyalahgunaan Wewenang

LIMAPAGI - Tim Satuan Tugas 53 (Satgas 53) Kejaksaan Agung (Kejagung), mengamankan seorang oknum pejabat struktural pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto atas dugaan penyalahgunaan wewenang.

Oknum pejabat struktural yang dimaksud adalah Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Mojokerto, Ivan Kusuma Yuda.

"Pengamanan yang dilakukan oleh Tim Satgas 53 sebagai respons cepat atas laporan masyarakat," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Limapagi.id, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Polemik Bendera HTI, MAKI Sebut Kejagung Bisa Usut Jaksa yang Tugas di KPK

Belum diketahui apa alasan Ivan Kusuma Yuda diamankan. Sebagai informasi, Ivan Kusuma Yuda baru mengemban jabatan tersebut selama 6 bulan. Saat ini, Ivan masih diperiksa Tim Satgas 53.

"Dengan melakukan klarifikasi atas kebenaran laporan masyarakat dan selanjutnya yang bersangkutan saat ini masih dilakukan pemeriksaan di bidang pengawasan Kejaksaan Agung," tuturnya.

Baca Juga: Menipu Hingga Rp2 Miliar, Jaksa Gadungan Ini Ditangkap Kejagung

Dari informasi yang dihimpun Limapagi.id, Ivan diamankan di kantornya pada Senin siang, 11 Oktober 2021. Sebagai informasi, Tim Satgas 53 sendiri dibentuk Kejagung guna menindak oknum jaksa yang melakukan penyimpangan.

Axel Joshua Halomoan Raja Harianja
Axel Joshua Halomoan Raja Harianja

Axel joined Limapagi.id since March 2021. Axel has duties as a reporter and assistant editor.

At Limapagi.id, Axel focuses on handling national issues, especially law issues.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.