BMKG Prediksi Jakarta Berpotensi Hujan Petir Disertai Angin Kencang

LIMAPAGI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi cuaca ekstrem di sebagian wilayah DKI Jakarta.

Dikutip dari laman resmi bmkg.go.id, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada Sabtu, 15 Januari 2022 diprediksi bakal diguyur hujan disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis BMKG, Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Gedung Bertingkat di Jakarta Belum Siap Hadapi Gempa

BMKG memprakirakan pada Sabtu siang, hujan disertai petir bakal melanda wilayah Jakarta Timur. Sementara itu, di Jakarta Selatan mengalami hujan sedang.

Adapun Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan diguyur hujan ringan serta cuaca berawan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Pada Sabtu malam, secara merata cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta termasuk juga di Kepulauan Seribu diprakirakan bakal berawan.

Baca Juga: Penyebab Gempa M 6,6 Banten Dirasakan di Jakarta Hingga Bandung

Sedangkan pada Minggu dini hari, 16 Januari 2022, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan melanda Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sementara itu, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan.

Adapun suhu udara rata-rata di seluruh wilayah Ibu Kota sepanjang Sabtu berada di antara 23 hingga 32 derajat Celsius. Sementara tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 75 persen hingga 95 persen.

KABAR LAINNYA