2 Bus Transjakarta Tabrakan, Polisi: 2 Korban Tewas dan 37 Lainnya Luka-luka

LIMAPAGI - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut dua orang tewas dalam insiden tabrakan dua armada TransJakarta di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

"Meninggal dua, luka 37. (Korban meninggal) supir satu, penumpang satu," kata Sambodo saat dikonfirmasi Limapagi melalui sambungan telepon, Senin, 25 Oktober 2021.

Sambodo mengutarakan, korban tewas tabrakan Transjakarta saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati. Sementara korban luka luka-luka juga sudah dilarikan ke RS Budi Asih.

"Korban dibawa Rumah Sakit Budi Asih sama Kramat Jati," ujar Sambodo.

Baca Juga: Cerita Saksi Mata Terkait 2 Bus Transjakarta Tabrakan di Jalan MT Haryono Jaktim

Sambodo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait mengenai penyebab kecelakaan yang menimpa dua bus TransJakarta tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, apakah human error atau lainnya," kata Sambodo.

Salah satu saksi mata, Suci Ramandhani mengatakan, kecelakaan TransJakarta itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Halte Cawang Ciliwung.

"Busway (TransJakarta) Cawang kecelakaan. Meninggal sopirnya. Busway menabrak busway. Kejadiannya depan halte," katanya kepada Limapagi.

Suci menjelaskan, saat insiden kecelakaan terjadi, dirinya merupakan penumpang bus Transjakarta namun bukan yang terlibat dalam kecelakaan. Armada Transjakarta yang ia tumpangi berada tepat di belakang dua armada tersebut.

Kecelakaan terjadi saat Transjakarta yang paling depan berhenti untuk menurunkan penumpang. Kemudian armada Transjakarta yang berada tepat di belakang langsung menghantam bus yang ada di depannya tersebut.

Baca Juga: Wagub DKI Ajak Warga Jajal Bus Listrik Transjakarta

"Dengar suaranya (saat tabrakan terjadi), Penumpangnya luka-luka, yang meninggal supirnya, karena yang ditelantarin mayat sopirnya," terangnya.

Akibat kecelakaan tersebut lalu lintas di Jl. MT Haryono yang menuju Kampung Melayu dan Halim Perdanakusuma mengalami kemacetan.

"Nggak lama (bus yang ditumpangi) saya langsung diberhentiikan lumayan lama," kata Suci.
&

KABAR LAINNYA

Discussion about this post