Lee Yang/Wang Chi Lin Raih Emas Olimpiade Usai Kalahkan Wakil China

LIMAPAGI - Lee Yang/Wang Chi Lin, ganda putra Chinese Taipei, keluar sebagai pasangan terbaik Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih medali emas pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Di final ini, mereka sukses mengalahkan wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, lewat pertarungan straight game langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Laga ini justru terlihat kurang menarik lantaran Lee/Wang mampu memperdayakan Li/Liu dengan mudah. Bahkan, laga ini tampak seperti bukan partai puncak.

Di set pertama, Li/Liu memang berhasil mengamankan tiga poin penuh. Keunggulan ini diteruskannya hingga interval pertama dengan skor 9-11.

Namun selepas jeda, Lee/Wang mulai bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Pasangan ranking tiga dunia ini pun langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Benar saja, Lee/Wang mampu tampil konsisten dengan meraih kemenangan set pertamanya dengan skor 21-8.

Memasuki babak kedua, keganasan Lee/Wang semakin tak tertahankan. Mereka bahkan unggul 11 poin dengan skor 17-6.

Medali emas pun sudah di depan mata saat skor sudah di ujung tanduk, yakni 20-10. Lee/Wang akhirnya sukses menutup laga final ini dengan skor akhir 21-12.

Dengan kemenangan ini, Lee/Wang sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan, Li/Liu harus rela hanya mendapat medali perak.

Di sisi lain, medali perunggu sudah menjadi milik Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), usai menaklukkan wakil Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor 21-17, 17-21, 14-21. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.