Batasi Mobilitas Masyarakat, Polres Tangsel Perluas Titik Penyekatan

LIMAPAGI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) akan memperluas titik penyekatan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Untuk membatasi mobilitas masyarakat, penyekatan yang sebelumnya hanya di dua titik lokasi wilayah Alam Sutera, akan diperluas sesuai wilayah hukum Polres Tangsel.

"Ini rangkaian kegiatan dalam rangka PPKM Mikro, dengan membatasi mobilitas masyarakat. Kami lakukan secara acak dengan melibatkan satuan samping,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dicky Priambudi Sutarman dalam keterangan tertulis, Senin, 28 Juni 2021.

Penyekatan mobilitas masyarakat, kata dia bakal ada di titik perbatasan Tangsel, di antaranya Tangsel-Jaksel, Tangsel-Bogor, Tangsel-Kota Tangerang, dan Tangsel – Kabupaten Tangerang.

Penyekatan tersebut, menurutnya dimulai setiap pukul 20.00.

“Khususnya wilayah-wilayah yang berpotensi tinggi mobilitas masyarakat,” kata dia.

Karena pembatasan mobilitas, ia mengimbau masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan. Jika sudah menyelesaikan kegiatan di luar, ia meminta masyarakat untuk segera kembali ke rumah setelah melakukan aktivitas.

“Tidak melakukan aktivitas diluar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ia menuturkan nantinya jajaran pendukung dari unsur TNI dan pemerintahan juga akan terlibat dalam penyekatan mobilitas masyarakat.

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah menambah titik pembatasan dan pengendalian mobilitas untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 menjadi 35 titik.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan perluasan titik tersebut sebagai tindak lanjut pembatasan mobilitas di 10 kawasan yang dinilai sangat efektif selama tujuh hari.

Maka kegiatan tersebut akan dilanjutkan dan bahkan titiknya akan ditambah menjadi 35 titik di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya meliputi Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post