Wajib Tahu! Cara Mengurangi Risiko Penularan Covid di Restoran dan Kafe

LIMAPAGI - Sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 tak kunjung usai. Ya, semua orang pasti bosan dan ingin kembali hidup normal seperti sediakala, salah satunya dapat bercengkrama dengan teman di restoran dan kafe.

Tetapi mengingat lonjakan kasus dengan hadirnya varian baru membuat banyak orang khawatir akan tertular. Walaupun pemerintah mengizinkan makan di tempat selama 20 menit, akan tetapi makan di restoran dan kafe sangat berisiko.

Baca Juga: Vaksin Sinovac Dosis Ketiga Tingkatkan Kekebalan Tubuh 20 Kali Lipat

Namun, ada cara paling aman untuk mengurangi penularan Covid-19 di restoran dan kafe, hal tersebut tertuang di laman instagram @adamprabata atau dr. Adam Prambata.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti hindari atau kurangi makan dan minum di lokasi. Dengan cara, beli makanan untuk di bawa pulang ke rumah. Kamu juga bisa memanfaatkan transportasi online untuk memesan makanan yang memang tersedia di restoran atau kafe tersebut.

Selanjutnya, ketika makan di rumah harus bersama orang yang sehari-hari tinggal se-rumah dan tidak dianjurkan makan bersama dengan keluarga atau teman yang tidak datang ke rumah kamu.

Sebelum pergi ke restoran atau kafe kamu juga bisa cek informasi terlebih dahulu, dengan mengecek apakah ada lokasi makan outdoor dan pilih tempat tersebut bila memungkinkan, hindari waktu ramai, dan pilih restoran atau kafe yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan dan pembatasan terkait Covid-19.

Tetapi jika mengharuskan kamu tetap pergi ke restoran dan kafe, untuk mengurangi penularan ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Caranya dengan memakai masker sepanjang waktu, kecuali saat sedang makan dan minum. Kedua, meminimalisir di dalamnya kafe dan restoran. Ketiga cuci tangah sebelum makan dan sesudah masuk restoran. Dan keempat jaga jarak dengan orang yang tidak tinggal se-rumah. 

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.