Apple Kembangkan Teknologi iPhone Layar Lipat, Kapan Meluncur?

LIMAPAGI - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan beberapa prototipe iPhone layar lipat. Saat ini, perangkat tersebut masih dalam tahap uji coba internal.

Namun iPhone dengan layar lipat mungkin tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat. Informasi ini disampaikan oleh tipster ternama, Dylandkt di akun Twitternya.

Baca Juga: Waspada! Ada Aplikasi Streaming Film Ilegal di App Store

Ia mengatakan, Apple tampaknya masih memiliki kekhawatiran terkait inovasi ponsel layar lipatnya, termasuk soal teknologi dan pemasarannya.

Meski saat ini banyak vendor merilis ponsel layar lipat, Apple beranggapan teknologi layar lipat belum terlalu canggih dan masih banyak kompromi yang perlu diselesaikan.

Apple juga khawatir, ponsel lipat akankah masih populer di kalangan pengguna atau usang dalam beberapa tahun ke depan.

Melansir dari MacRumors, Senin (10/1/2022) dalam hal ini, Apple akan terus memastikan desain perangkat lipatnya tak akan menjadi kemunduran dari bentuk iPhone yang sudah ada.

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah daya tahan dan kualitas display layar lipat. Dengan demikian, ini mengindikasikan Apple mengambil langkah ‘wait-and-see’ terkait teknologi ponsel layar lipat.

Namun, apabila mengacu pada bocoran lain, analis ternama, Ming-Chi Kuo mengatakan Apple sedang mengembangkan panel OLED QHD+ untuk ponsel layar lipat dan akan siap meluncur di 2023.

Baca Juga: Lewati Apple, Sony Pamerkan Mobil Listrik Canggih Pertamanya

Terkait hal tersebut, Apple belum memberikan informasi resmi apapun. Jadi, belum jelas kapan iPhone layar lipat akan dirilis. Kita nantikan saja.

KABAR LAINNYA