Apple Kerjakan Proyek Mobil Otonom Secara Mandiri

LIMAPAGI - Mobil listrik besutan Apple akhir-akhir ini terus mendapat sorotan. Pasalnya, perusahaan teknologi ini diisukan bekerja sama dengan sejumlah pabrikan otomotif.

Dilansir dari Autohindustantimes, Rabu, 15 September 2021, Apple justru mengumumkan bakal menggarap dan mengembangkan mobil secara mandiri. Artinya, tak ada campur tangan pabrikan otomotif.

Baca Juga: Harga New MG ZS Tembus Rp300 Jutaan

Alasan di balik rencana baru Apple adalah pembicaraannya dengan berbagai perusahaan otomotif tidak berjalan sesuai rencana. Bahkan kabarnya, tidak ada satu perusahaan pun yang tertarik untuk bermitra.

Sejak diumumkan pada 2014, sudah enam tahun proyek raksasa teknologi ini terhenti. Perusahaan sedang dalam proses pemulihan pusat pengembangan kendaraannya termasuk memproses dokumen yang diperlukan.

Apple juga sudah menunjuk Kevin Lynch, eksekutif perangkat lunak profesional yang bertanggung jawab menggarao proyek mobil otonom perusahaan. Langkah ini dilakukan setelah Doug Field, pemimpin proyek mobil Apple, meninggalkan perusahaan dan bergabung dengan ford.

Terlepas dari pembicaraan dan penundaan sejumlah perusahaan otomotif yang gagal, Apple sangat serius membawa kendaraannya ke pasar otomotif. Hanya masalah waktu saja yang belum terealisasi.

Riyandy Aristyo
Riyandy Aristyo

Getting to know the world of journalism since his education at IISIP Jakarta. Then worked in several major media in Indonesia with various fields such as law and crime, entertainment (celebrity, tourism, techno, culinary, culture and automotive). Now, I work at Limapagi.id as an Assistant Automotive Editor.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.