Luhut: Jokowi Minta Kami Kerja Mati-matian Tekan Angka Kematian Covid-19

LIMAPAGI - Menko Marves sekaligus Koordinatro PPKM Level 4, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menurunkan angka kematian akibat covid-19 dengan cepat.

Hal itu Luhut bongkar melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Kamis, 29 Juli 2021. Dalam unggahan itu, Luhut juga mengatakan bahwa pasien positif covid-19 akan dibawa ke tempat-tempat isolasi terpusat yang disiapkan pemerintah.

“Pasien konfirmasi positif atau kontak erat dengan hasil positif akan dibawa ke tempat-tempat isolasi terpusat yang telah disiapkan lengkap dengan fasilitasnya yaitu 49.000 bed isolasi, oksigen, obat-obatan dan perawatan penunjang lainnya sesuai standar WHO,” ujar Luhut dikutip Limapagi dari Instagram.

BACA JUGA: &Luhut: Covid-19 Varian Delta Lebih Cepat Menyebar di Kawasan Industri

Luhut menuturkan, ia sudah banyak belajar selama meniti karir di dunia militer dan pemerintah. Berdasarkan pengalaman itu, kata Luhut, kebijakan harus dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

"Seperti hal nya saat ini ketika diberi tugas menjadi koordinator PPKM Level 4 yang sedang diterapkan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang," ujar Luhut.

BACA JUGA: Setelah Diminta Luhut, Kemenkes Bakal Perbanyak Lab PCR di Kabupaten Kota

Selain menjalankan 3 T (testing, tracing dan treatment) Luhut juga meminta agar vaksinasi terus berjalan.&

"Secara khusus Presiden Jokowi menyampaikan kepada kami semua bawahannya untuk bekerja mati-matian menurunkan angka kematian. Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh K/L terkait agar selalu mengecek dan melihat keadaan di lingkungan kerja dan tempat tinggal masing-masing, apakah sudah berjalan pelaksanaan "testing, tracing, dan treatment" ini," ujar Luhut.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post