Arsenal Hemat Rp400 Miliar usai Akhiri Kontrak Willian

LIMAPAGI – Arsenal dan Willian resmi memutus kontrak kerja sama. Meriam London bisa berhemat sekitar 20,5 juta poundsterling atau sekitar Rp404,5 miliar.

Sejatinya, pemutusan kerja sama tersebut merupakan keinginan Williian sendiri. Sang penyerang sayap ingin balik ke klub lamanya di Brasil, Corinthians.

Baca Juga: Mikel Arteta Ingin Rebut Kepercayaan Arsenal

Willian mengakhiri kontrak di Arsenal yang tersisa dua tahun lagi. Menariknya, sikap pemain 33 tahun itu saat pemutusan kerja sama mendatangkan kekaguman dari manajemen Arsenal.

Dia merobek kertas kontrak dan mengatakan ingin pindah ke Brasil. Willian pun tidak meminta bayaran sepeser pun dari Arsenal.

“Menyusul diskusi positif dan konstruktif baru-baru ini dengan dia (Willian) dan timnya, dia akan pergi untuk kesempatan baru bersama Corinthians di Brasil, tempat dia memulai kariernya.”

“Semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk Willian dan keluarganya pada masa depan,” bunyi pernyataan Arsenal di Sky Sports.

Willian sadar betul kondisi keuangan Arsenal. Dia rela melepas gaji 240 ribu poundsterling atau sekitar Rp4 miliar per pekan agar Meriam London bisa berhemat.

Tak cuma itu, Willian juga menerima pemotongan gaji 70 persen sebelum memutuskan kembali ke Brasil.

Willian telah menjadi teladan sejak dia pindah ke Premier League delapan tahun lalu. Dia ingin meninggalkan sepak bola Inggris dengan kepala tegak.

Baca Juga: Arteta di Ujung Tanduk, Antonio Conte Semakin Dekat ke Arsenal

Pemain asal Brasil pindah ke Arsenal dari Chelsea pada musim panas 2020. Sebelum pindah ke The Gunners, Willian mencetak 63 gol dalam 339 penampilan bersama Chelsea setelah tiba dari Anzhi Makhachkala (Rusia) pada 2013.

Willian meninggalkan Inggris setelah memenangi dua gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.