Luis Enrique: Hati-hati dengan Spanyol

LIMAPAGI - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memberikan peringatan kepada lawan-lawannya pada Piala Eropa 2020.

La Roja sudah kembali ke performa optimal. Memang, mereka sempat meragukan pada fase grup.

Kala itu, Spanyol cuma meraih dua hasil seri pada dua laga pertama. Padahal, lawan mereka terbilang semenjana, Swedia dan Polandia.

Namun, selepas dua hasil negatif itu, La Roja mengamuk. Mereka membantai Slovakia lima gol tanpa balas sekaligus mengamankan tiket 16 besar.

Pada babak gugur, penampilan positif kembali ditunjukkan Alvaro Morata dan kolega. Mereka melibas Kroasia 5-3 melalui babak perpanjangan (skor 3-3 pada waktu normal) di Stadion Parken pada Selasa, 29 Juni 2021.

“Kami sudah unggul dari Kroasia sejak awal. Namun, kami kebobolan setelah adanya peluang emas dari Koke dan Alvaro Morata.” 

“Tim telah berjuang dan mereka percaya. Permainan ini memberi kami banyak hal positif,” kata Luis Enrique di Football-Espana.

Menilik hasil apik tersebut, Enrique memberi sinyal kepada lawan-lawannya pada babak berikut bahwa Spanyol kembali berbahaya.

Terdekat, La Roja akan menghadapi Swiss pada perempat final Piala Eropa 2020. 

"Tim ini memiliki tujuan, yaitu bermain sepak bola dengan baik. Namun, siapa pun yang ingin mengalahkan kami, harus banyak berlari dan bermain sangat baik," ujar Enrique.

Swiss sendiri lolos ke delapan besar setelah menang mengejutkan dari Prancis pada 16 besar. Mereka menekuk juara Piala Dunia 2018 itu melalui adu penalti 5-4.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post