Selain Terinfeksi HIV, Hages Budiman Akui Berasal dari Keluarga Broken Home

LIMAPAGI - Hages Budiman kini tengah mencuri perhatian publik. Pasalnya dengan keberanian yang tinggi ia mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi HIV.

Tak seperti orang terinfeksi HIV lainnya, Hages yang juga seorang aktivis HIV, mengaku bahwa ia terinfeksi HIV sejak 2006. Namun dirinya bisa membuktikan bahwa ia berhasil bertahan hidup, meski tidak mudah.

Baca Juga: Punya Cerita Menarik, Rating 'You Are My Spring' Alami Penurunan

“Dari 2006 sampai 2010 gue orangnya introvet banget, gua nggak pengen seorang pun tahu, kecuali keluarga gue ya, kalau gue tuh terinfeksi HIV”, kata Hages Budiman, di studio Langit Entertainment, Selasa, 27 Juli 2021.

Hages juga mengaku bahwa usai ia terinfeksi HIV, dirinya berasal dari keluarga yang broken home, kedua orang tuanya pemakai narkoba dan sang ayah merupakan mafioso alias mafia itu mendapatkan hikmah yang luar biasa.

“Ada hikmahnya juga gue kena HIV, tamparan besar buat keluarga gue yang akhirnya mereka semuanya ketika gua terinfeksi HIV mereka berhenti, mereka hijrah. Semuanya sudah baik-baik sekarang”, ungkap Hages Budiman.

Kendati demikian, diakuinya, tidaklah mudah untuk mengumumkan kepada publik bahwa dirinya positif terjangkit HIV. Banyak yang ia lalui, sampai akhirnya berdamai dengan diri sendiri menjadi kunci agar percaya diri untuk melanjutkan kehidupan.

“Berdamai. Gue harus berdamai dengan diri sendiri, gue harus menampar diri sendiri dan gue menyadari bahwa kasihan anak gue”, ucapnya.

Merasa gerah dengan stigma dan diskriminasi dan judgeing ari masyarakat, Hages pun membuka status nya ke media pada 2013 silam. 

Sebagai informasi, Hages Budiman mengetahui jika dirinya terinfeksi HIV pada 2006 setelah 40 hari melahirkan anak pertamanya. Beruntung sang anak dinyatakan negatif alias tidak tertular. Ia terinfeksi dari almarhum suaminya yang juga positif HIV. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post