Jadwal Piala Thomas: Indonesia vs Denmark 18.00 WIB

LIMAPAGI -& Tim Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia pada pertandingan perempat final Piala Thomas Jumat, 15 Oktober 2021.

Dalam pertandingan yang dihelat di Ceres Center, Aarhus, Denmark itu seluruh kontingen Merah Putih meraup poin. Anthony Sinisuka Ginting berhasil menundukan Lee Zi Jia 21-15, 21-17.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas: Jonatan Christie Bawa Indonesia ke Semifinal

Lalu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanajaya Sukamuljo mengandaskan perlawan Aaron Chia/Soh Wooi yik dalam tiga set.

Terakhir Jonatan Christie juga berhasil mengalahkan Ng Tze Yong dalam perlawanan sengit. Jojo meraih kemenangan dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-16.

Atas hasil itu Minions mengaku bahagia. Pasalnya Indonesia mampu membalaskan dendam atas negeri Jiran pada perempat final Piala Sudirman lalu.

“Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu.”

“Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini. Dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik,” ujar Kevin.

Sementara itu Jojo menilai kalau kemenangan atas Malaysia sangat penting. Soalnya, hal itu nama jadi meningkatkan kepercayaan diri Tim Indonesia.

“Makanya kemenangan saya dan Indonesia atas Malaysia di perempat final Piala Thomas ini terasa amat penting. Hari ini paling tidak kami bisa membalas kekalahan di Piala Sudirman lalu.”

“Sebenarnya saya berharap bisa ketemu Denmark di final. Tetapi sudah harus bertemu di semifinal, tidak mengapa. Ini pasti sebuah pertandingan yang ketat dan menarik,” Jojo menuturkan.

Baca Juga: Momen Kebangkitan Ginting dan Jonatan Christie di Piala Thomas

Indonesia memang akan menghadapi Denmark pada partai semifinal.Hal itu terjadi setelah tuan rumah mengalahkan India 3-1.

Pertandingan semifinal sendiri akan kembali di Ceres Arena. Laga tersebut akan dihelat pada pukul 18.00 WIB Sabtu, 16 Oktober.&

KABAR LAINNYA

Discussion about this post