Resmi, Arsenal Perkenalkan Takehiro Tomiyasu Sebagai Pemain Baru Mereka

LIMAPAGI -  Beberapa jam jelang penutupan bursa transfer musim panas 2021, Arsenal akhirnya memperkenalkan pemain baru mereka Takehiro Tomiyasu Rabu pagi, 1 September.

The Gunner menyelesaikan kesepakatan dengan Bologna untuk mendatang Tomiyasu. Mereka menebus gelandang 22 tahun itu sebesar 20 juta euro.

Sebelumya, Arsenal telah mengincar Tomiyasu sepanjang musim kemarin. Soalnya ia mampu tampil apik menjaga pertahanan Bologna dengan mengumpulkan 63 penampilan di Serie A.

“Pemain internasional Jepang Takehiro Tomiyasu telah bergabung dengan kami dari klub Serie A Bologna dengan kontrak jangka panjang,” ujar Arsenal di laman resmi mereka.

Arsenal akan memberikan nomor punggu 18 kepada Tomiyasu. Selain itu, rekrutan anyar mereka juga memiliki caps bersama Timnas Jepang sebanyak 23 pertandingan.

Hal tersebutlah yang membuat Mikel Arteta, pelatih Arsenal memilihnya. Selain itu Arteta menilai Tomiyasu memiliki kemampuan yang bagus guna mengawal lini bertahan Arsenal.

“Takehiro adalah bek yang kuat dengan pengalaman yang baik di Serie A dan di tingkat internasional. Dia adalah bek serba bisa dengan kualitas pertahanan yang hebat.”

“Dia juga kemampuan teknis yang tinggi, dan ketenangan saat menguasai bola. Dia akan menjadi anggota penting dari skuat kami.” 

“Kami menantikan Takehiro bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional,” ungkap Arteta.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.