Berjalan Baik, Wagub DKI Ingin Jumlah Sekolah PTM di Jakarta Bertambah

LIMAPAGI - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Ibu Kota berjalan dengan baik.

Ia menyebut, PTM terbatas yang melibatkan 610 sekolah dari berbagai tingkatan tesebut tidak berjalan tanpa kendala lantaran sudah melalui uji coba pada bulan-bulan sebelumnya.

"(PTM) tidak ada kendala yang berarti karena sudah meneruskan dari uji coba sebelumnya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, yang diunggah juga lewat akun instagram Arizapatria, Senin malam, 30 Agustus 2021.

Politikus Partai Gerindra itu berharap, pelaksanaan PTM terbatas nantinya bisa terus dilanjutkan di Ibu Kota.

Baca Juga: Pemprov DKI Beri Bantuan Yatim Piatu Akibat Covid-19, Terdata 4.000 Anak

 

Selain itu Riza menginginkan agar sekolah yang menggelar PTM bisa bertambah, bila saat ini berjumlah 610 sekolah, maka pada awal tahun 2022 semua sekolah di Jakarta dapat melaksanakan PTM.

"Mudah-mudahan dengan 610 sekolah pertama, bisa dilanjutkan dengan 1.500 dan seterusnya, mudah-mudahan nanti Januari sudah bisa memenuhi yang belum mendapatkan giliran," ujar Riza.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, sebelum PTM dilaksanakan, pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap satuan pendidikan.

Selain itu, satuan pendidikan juga sudah lolos asesmen dan mengikuti pelatihan terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan pelaksanaan PTM terbatas.

“Asesmen dan pelatihan ini dilakukan sebagai bentuk kehati-hatian dalam melaksanakan PTM Terbatas pada masa pandemi untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19 pada warga sekolah," katanya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.