Anthony Ginting: Kunci Kemenangan Ada di Game Terakhir

LIMAPAGI - Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia, berhasil melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Tiket ini berhasil diraihnya usai menaklukkan wakil Denmark, Anders Antonsen, dalam pertarungan sengit rubber game dengan skor 21-18, 15-21, 21-18.

Menurutnya, kunci kemenangannya ada pada set terakhir. Di sana, Ginting mencoba untuk mengubah pola permainannya menjadi lebih menyerang.

"Pertama-tama, saya bersyukur kepada Tuhan karena saya bermain baik tanpa cedera apapun. Saya pikir kuncinya adalah pada set terakhir," kata Ginting dari laman resmi BWF.

"Di titik kritis, saya berusaha untuk menyerangnya. Jadi, itu sebabnya saya bisa mendapat banyak poin,"

"Saat Anders memimpin, saya mencoba mengubah taktik bermain saya. Saya mencoba banyak bermain lebih menyerang,"

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Ginting memecahkan rekor tersendiri. Ia menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang berhasil melaju ke semifinal Olimpiade dalam 17 tahun terakhir.

Ginting mengikuti jejak seniornya, Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro, yang sudah lebih dulu mencapai semifinal Olimpiade pada 2004 lalu.

Kala itu, kedua legenda tersebut bahkan mampu meraih medali, di mana Taufik menyabet emas dan Sony mendapat perunggu di Olimpiade Athena 2004.

"Tentu saya tidak memikirkan apapun, saya hanya fokus terhadap apa yang ada di lapangan. Saya mencoba memberikan permainan terbaik di tiap pertandingan," ungkap Ginting.

"Semifinal Olimpiade ini sangat berarti bagi saya. Ini adalah salah satu impian saya," ujar atlet 24 tahun tersebut.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.