Marah Dikabarkan Positif Covid-19, Atta Halilintar: Jangan Buat Berita Hoaks

LIMAPAGI - Rombongan keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah dikabarkan ada beberapa yang dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron, sepulangnya dari Turki. Salah satu keluarga yang terkena Covid adalah Ashanty, ibunda dari Aurel Hermansyah.

Berlibur dua minggu bersama sang bunda di Turki, banyak netizen yang mempertanyakan hasil tes Aurel dan sang suami Atta Halilintar.

Baca Juga: Pulang dari Turki, Ashanty Konfirmasi Positif Covid-19

Lewat Instagram stories yang diunggah hari ini, Jumat, 7 Januari 2022, Atta merasa kesal dengan pemberitaan salah satu media besar yang menuliskan bahwa Atta Halilintar positif Covid-19. Pasalnya, Atta mengaku sehat dan tidak positif Covid.

Lewat unggahan lainnya, Atta pun memberikan bukti yang menyatakan bahwa ia dan sang istri dinyatakan negatif baik sebelum terbang dari Turki maupun saat tiba di Indonesia.

“Ini hasil swab PCR sebelum terbang,” tulis Atta Halilintar yang dikutip dari akun Instagram-nya.

(Instagram/@attahalilintar) Hasil negatif yang diunggah Atta Halilintar

Lalu, Atta juga menunjukkan bukti hasil PCR lainnya yang diambil sesaat tiba di Bandara Soekarno Hatta. Hasil tersebut lagi-lagi menujukkan negatif Covid-19.

“Ini hasil PCR langsung dari airport ya. PCR di Soetta langsung ya ini,” kembali Atta memberikan bukti.

Dalam unggahannya, Atta juga menerangkan bahwa hasil PCR sang istri, Aurel, juga dinyatakan negatif Corona.

“Alhamdulillah Bumil juga negative,” terangnya.

(Instagram/@attahalilintar) Bukti kedua

Baca Juga: Kabarkan Positif Covid-19 usai Liburan ke Turki, Ashanty Justru Diserang Netizen

Setelah membeberkan bukti tersebut, YouTuber tersebut pun meminta kepada media untuk jangan asal menulis berita hoaks. Dirinya kini mengaku tengah menjalani karantina di hotel sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapan pemerintah Indonesia.

“Tolong ya media2 jangan buat2 berita hoax. Sekarang saya karantina. Walau saya bingung jujur media ada yang beritakan karantina 7 hari ada yang 10 hari. Tapi daripada salah2 kalau disuruh 12 hari juga gapapa biar aman semua. Pokoknya ikut peraturan. Untuk sahabat online jangan mudah kepancing kata orang atau kata media ya,” tutupnya.

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food.

KABAR LAINNYA