Gabung ke Williams, Alex Albon Dapat Dukungan dari Max Verstappen

LIMAPAGI - Kembalinya Alex Albon ke Formula One (F1) rupanya mendapat sambutan hangat dari beberapa pihak, salah satunya dari Max Verstappen.

Sebelumnya, kedua pebalap ini pernah menjadi rekan setim di Red Bull Racing pada 2019-2020. Sayangnya, pihak tim tidak memperpanjang kontrak Albon.

Baca juga: Gabung Williams, Pebalap Berdarah Thailand Kembali Ramaikan Balapan Formula 1

Hal ini terjadi lantaran Albon tidak bisa memenuhi ekspektasi tim untuk mendulang hasil yang baik. Saat itu, pihak tim bahkan meminta Albon untuk bisa menyamai kemampuan Verstappen.

Selepas dari Red Bull, Albon absen dari kompetisi jet darat tersebut dan beralih ke kompetisi mobil touring Jerman, Deutsche Tourenwagen Masters.

Kini, pebalap asal Thailand tersebut kembali ke F1 dan bergabung dengan Williams Racing. Verstappen merasa senang dengan kabar ini dan 100 persen mendukung karier eks rekannya itu.

"Dia adalah rekan setim saya. Dia seseorang yang hebat, pekerja keras, dan pastinya dia pantas mendapatkan kursi di Formula 1," kata Verstappen.

"Dia memiliki talenta besar. Jadi, saya sangat yakin dia akan kembali dengan lebih kuat dan bisa mendapatkan hasil bagus,"

Verstappen sendiri paham akan kesulitan Albon saat masih di Red Bull hingga kontraknya tidak diperpanjang.

Kini, pebalap asal Belgia-Belanda tersebut sangat mendukung momen comeback rekannya itu. "Saya tidak tahu bagaimana penampilannya nanti," ungkap Verstappen.

Baca juga: Red Bull Racing Resmi Depak Albon dari Kursi Pembalap, Gaet Sergio Perez

"Dia tahu punya kecepatan. Saya kira kami semua tahu bahwa dia memilikinya. Dia telah menunjukkannya sejak di gokart,"

"Tapi, berada di tim dengan tekanan lebih rendah akan menjadi momen comeback yang bagus. Saya yakin dia akan melakukannya dengan baik," tuturnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.