Sering Tidur Tanpa Bra? Ini 5 Keuntungan yang Bisa Kamu Rasakan

LIMAPAGI - Kebanyakan wanita di seluruh dunia memakai bra di siang hari untuk menopang dada dan membantu kamu merasa lebih nyaman, serta meredakan sakit punggung.

Namun tak sedikit juga yang sengaja melepas bra saat tidur, untuk mendapatkan berbagai manfaat. Tetapi banyak pertanyaan bagi perempuan di luar sana mengapa siang hari bra tak menjadi masalah, sedangkan menggunakan bra di malam hari menimbulkan masalah.

Baca Juga: Momen No Bra Day, Ini Lho 4 Agenda Positif yang Bisa Kamu Lakukan!

Bukan tanpa alasan, sebab beberapa ahli percaya bahwa tidur menggunakan bra menjadi tidak nyaman. Ketika seseorang menggunakan bra akan memengaruhi kualitas tidur.

Lantas apa manfaat tidur tanpa bra? Berikut penjelasan singkat manfaat tidur tanpa bra yang wajib perempuan ketahui. Yuk simak seperti dirangkum dari laman Topofy.

Bernapas lebih baik

Pernapasan yang tepat sangat penting untuk kehidupan yang sehat. Penelitian menunjukkan bahwa bernapas dalam tidur lebih sulit. Hal tersebut dikarenakan saluran udara bagian atas lebih sempit.

Pakaian ketat seperti bra dapat lebih membatasi pergerakan udara ke dada. Dengan mengenakan bra yang pas untuk tidur, tulang rusuk tidak dapat mengembang dengan bebas dan nyaman.

Menghindari lecet

Tali, kawat bawah, kancing dan pengait bra dapat melukai kamu. Sebab, berulang kali akan menggosok dan merusak kulit dengan sendirinya dan menyebabkan lecet dan kemerahan.

Untuk itu, tidur tanpa bra adalah cara yang bagus untuk menghindari cidera di atas sebelum kamu tidur.

Lebih higienis tidur tanpa bra

Tidur dengan bra, terutama dalam cuaca panas dan lembap, dapat menyebabkan malam berkeringat. Bra yang berkeringat dapat menyebabkan jerawat dan bau badan.

Jika ingin menjaga kulit tetap bersih, hindari memakai bra di tempat tidur. Jauh lebih higienis untuk mengenakan pakaian yang longgar dan lembut saat tidur.

Hilangkan bau

Siapa yang sangka tidur tanpa bra memiliki manfaat yang baik. Seperti menghilangkan bau dari keringat yang menempel di bra atau pakaian.

Sebab,  tidur menggunakan bra membuat kamu akan berkeringat alhasil cenderung membuat bau yang tidak sedap baik di kasur atau di bra yang kamu gunakan.

Baca Juga: Makna di Balik 'No Bra Day': Promosikan Pencegahan Kanker Payudara

Tidur tanpa bra dapat mencegah jaringan parut dan hiperpigmentasi

Bra yang pas dapat meninggalkan lekukan atau bekas pada kulit. Mengenakan bra secara teratur di tempat tidur membuat tanda tersebut menjadi permanen.

Untuk mencegah jaringan parut dan hiperpigmentasi, kenakan atasan yang longgar agar kulit kamu dapat beristirahat dan bersantai dengan nyaman.
 

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.