Kisah Pelukis Lansia, Bagikan Penghasilan pada Fakir Miskin Meski Hidup Susah

LIMAPAGI - Kisah seorang pelukis lanjut usia telah menginspirasi banyak orang untuk terus berbagi meski hidup susah. Kisah tersebut diunggah akun Instagram @hasanjr11 pada Selasa, 14 September 2021.

Awalnya seorang pria bernama Hasan menghampiri lansia yang duduk di emperan sebuah bangunan saat sedang turun hujan. Ternyata pria lansia tersebut adalah seorang seniman yang ahli melukis.

Ia mengaku terakhir kali mendapat pekerjaan sekitar dua minggu yang lalu. Namun seluruh uang yang ia dapat dari hasil melukis itu sudah ia habiskan untuk berbagi ke fakir miskin dan anak-anak yatim.

"Sudah saya bagikan ke fakir miskin, saya bagikan ke anak-anak yatim. Kalau saya punya uang, anak-anak pengajian itu lima ribu, lima ribu itu semua saya kasih. Betul demi Allah," jelasnya saat ditanya perihal pendapatannya.

Seniman lansia itu juga menegaskan meski dirinya orang tak punya namun ia dapat berbagi rasa. Salah satu prinsip hidupnya dalam berbagi bukan untuk mencari pahala melainkan untuk menghapus dosa.

"Saya itu yang penting satu. Saya bukan mencari pahala tapi biar saya terhapus dari segala dosa saya," ucapnya.

Ia pun mengungkapkan niatnya yang ingin membeli kanvas jika memiliki modal. Tak disangka, Hasan langsung mengabulkan niatannya itu dengan memberi uang sejumlah Rp 1 juta.

Kaget mendapatkan rezeki itu si bapak lantas mengucapkan kalimat zikir dan menangis. Ia kemudian memeluk Hasan dan mendoakan pria itu agar sehat selalu.

Video viral tersebut hingga kini telah disaksikan lebih dari 30 ribu kali. Kisah seniman lansia itu membuat warganet terharu dan salut dengan kebaikan hatinya. Ia seolah menjadi pengingat bahwa berbagi tak harus menunggu kaya.

"Bersyukurlah teman teman, perbanyaklah sedekah sekecil apapun itu," ujar @imronrosidi__.

"Berbagi dan bersedekah tak akan membuat kita miskin," balas @r.d.permana.

"Ya Allaah. Terimakasih bapak sudah mengingatkan kami," tulis @tsaamx_.

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

 Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.