Tren Fashion Era 90-an yang Dianggap sebagai Busana Terburuk

LIMAPAGI - Sejumlah tren yang digemari di era 90-an kembali beredar di beberapa tahun belakangan. Seperti penggunaan midi skirt, vest dan lainnya. Meskipun menjadi era emas industri fesyen, sepanjang tahun 90-an tetap hadir beberapa busana yang dianggap gagal oleh masyarakat.

Beberapa busana ini bahkan diklaim sebagai busana terburuk yang tak pantas dipakai di tahun 90-an. Mengutip dari Elle, Sabtu, 30 Juli 2021 terdapat beberapa busana yang dianggap sebagai busana terburuk sepanjang tahun 90-an.

Baca Juga: Tren Fashion Kekinian yang Terinspirasi dari Era 70-an

Berikut ini beberapa busana terburuk di era tahun 90-an yang perlu kamu ketahui. Bahkan sampai membuat kamu tak terpikir untuk menggunakannya.

1. Poodle Skirt atau rok pudel

(Littlethings)

 

Rok ini sempat menjadi salah satu tren busana di era 90-an, namun sayangnya tren rok ini tidak memiliki umur yang panjang. Semua orang memang menyukai model rok ini, namun sayangnya terdapat rumor menyedihkan yang membuat rok ini masuk ke dalam busana terburuk.

Kabarnya saat itu, terdapat beberapa rok pudel yang menggunakan bulu anjing pudel asli pada motif pudel yang ada di rok tersebut.

2. Legging patterned atau  Celana Ketat Bermotif

(estrempilling)
 

Jika kamu lihat kembali, saat ini mana mungkin ada seseorang yang ingin mengenakan legging atau celana ketat dengan penuh motif. Bahkan saat itu celana ketat tak hanya tersedia dengan berbagai gambar saja, melainkan dengan berbagai multi warna.

3. Mode Futuristik

(Harpersbazzar)
 

Ternyata pada era tahun 90-an, pernah terjadi satu tren busana yang diklaim sebagai busana terburuk, yaitu mode futuristik. Pada tren ini, semua pakaian didominasi dengan bahan kulit metalik, seperti celana kulit metalik.

4. Gaun Babydoll

(Etsy)
 

Tidak ada orang yang tidak menyukai gaun babydoll, tapi tidak pantas rasanya jika model gaun yang diperuntukan untuk anak kecil digunakan oleh orang dewasa. Sebagian orang menentang adanya gaun ini, karena terlihat mengerikan jika dewasa menggunakan gaun seperti anak kecil.

Baca Juga: Konten #gayadirumah Menjadi Tren Fashion Terbesar di TikTok

5. Mode kupu-kupu

(Livingly)

Kupu-kupu menjadi salah satu tren yang berkembang di industri fesyen sejak akhir tahun 90-an hingga awal 2000-an. Pada masa itu, hadir berbagai macam busana dengan model kupu-kupu. Bukan kaus yang dilengkapi dengan gambar kupu-kupu, tetapi atasan dengan siluet dan pola yang dilengkapi dengan sayap. 
 

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.