Pulang dari Turki, Ashanty Konfirmasi Positif Covid-19

LIMAPAGI - Istri dari Anang Hermansyah, Ashanty ramai diisukan terkena Covid-19 sepulangnya dari liburan ke Turki. Ashanty pun mengabarkan langsung kondisinya tersebut melalui Instagram stories-nya hari ini, Jumat, 7 Januari 2022.

Dalam unggahannya, Ashanty membenarkan bahwa ia dikonfirmasi positif Covid-19. Ia mengetahui hal tersebut ketika melakukan tes PCR.

Baca Juga: Anang Hermansyah Ungkap Masa Kritis Ashanty karena Covid-19

“Buat temen-temen dan media di luar sana, maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif,” tulis Ashanty mengawali unggahannya.

Ashanty menjelaskan bahwa ia telah melakukan tes PCR sesuai prosedur, di mana 2 kali tes saat di Istanbul menyatakan dirinya negatif. Namun, hasil positif didapatkan ketika kembali PCR saat menjalani karantina di hotel.

“Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel mau pun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif,” terang Ashanty.

Setelah mengetahui hasil tersebut, ibu dari empat anak itu pun segera dilarikan ke rumah sakit yang sudah disetujui oleh tim Satgas Covid Indonesia. Hal ini dilakukan mengingat Ashanty memiliki penyakit autoimun dan demi keselamatan keluarganya yang lain.

Dalam unggahan tersebut, Ashanty menjelaskan bahwa hingga kini ia tidak mengalami gejala berat. Namun, akan tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain sehingga saya tidak karantina mandiri atau pun di hotel karantina, melainkan di RS,” tutupnya.

Baca Juga: Liburan ke Dubai, Netizen Sebut Ashanty Tidak Punya Empati

Sebagai informasi, Ashanty baru saja berlibur ke Turki sejak dua minggu lalu bersama keluarganya dan keluarga dari menantunya, Atta Halilintar. Diketahui, dia banyak membagikan momen liburan di Cappadocia, Turki melalui media sosial.

Berdasarkan unggahan di media sosial, Ashanty bersama keluarga besar telah tiba di Jakarta pada Kamis, 6 Januari 2022. Lewat Instagram stories, Ashanty mengatakan mulai karantina jam 21.00 WIB di salah satu hotel di Jakarta. Dalam unggahan itu pula, ia mengungkapkan kembali menjalani tes PCR setibanya di Jakarta.

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food.

KABAR LAINNYA