HUT ke-49 PDIP, dari Jokowi, Puluhan Menteri Hingga Ahok Hadir

LIMAPAGI - PDI Perjuangan (PDIP) HUT ke-49. Perayaannya digelar secara daring atau hybrid di berbagai tepat pada Senin, 10 Januari 2022.

Perayaan ini disiarkan langsung di kanal YouTube PDIP. Terlihat Ketua Umum PDIP Megawati Megawati Soekarnoputri bersama putranya petinggi DPP PDIP Prananda Prabowo dan putrinya Ketua DPR Puan Maharani mengikuti dari kediaman Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menghadiri dari Istana Negara Jakarta diapit Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin ikut dalam perayaan di Istana Wakil Presiden Jakarta. Sementara di markas PDIP di Jakarta juga dipenuhi kader di antaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan anggota DPR Ribka Tjiptaning Proletariyati.

"Saya mendapat masukan yang hadir di sini ada Menkopolhukam Bapak Mahfud MD, Bapak Menko Maritim Bapak Luhut, Bapak Menko PMK, lalu Menko Ekonomi Bapak Airlangga, hadir juga Bapak Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Bapak Budi Gunawan Kepala BIN, Ibu Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Bapak Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri," kata Megawati dalam pidato HUT ke-49 PDIP, Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Survei SMRC: Prabowo Teratas Dipepet Ganjar, Elektabilitas Ada yang Stagnan

"Dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih karena juga saya dengar ada Ibu Sri Mulyani Menteri Keuangan, Bapak Pratikno Mensesneg, Bapak Budi Karya Sumadi, Bapak Arifin Tasrif Menteri ESDM, Wahyu Sakti Trenggono Menteri KKP, Erick Thohir Menteri BUMN, Ibu Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup, Bapak Teten Masduki Menteri Koperasi, Bapak Basuki Menteri PUPR, ada Bapak Pramono Anung Menseskab, Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PANRB, Bapak Yasonna Laoly Menkumham, Ibu Bintang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak," sambungnya.

"Lalu Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Bapak Yudian Wahyudi, Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bapak Laksana Tri Handoko," ujarnya.

Lebih lanjut, Megawati mengucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tiga pilar partai, dari DPP, DPD, DPC, dan serta dewan pimpinan partai di luar negeri yang sekarang telah terbentuk 21 DPLN.

"Seluruh anggota legislatif partai, seluruh kepala daerah, seluruh wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan, lalu tim pembela demokrasi Indonesia," imbuhnya.

Tarakhir, Megawati mengatakan Komisaris Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau Ahok juga menghadiri perayaan HUT ke-49 PDIP. Dia mengaku tidak dapat melihat secara jelas di layar lantaran banyaknya yang hadir dalam acara virtual ini.

"Ada juga saya dengar kakak saya juga ada katanya, Pak Guntur Soekarnoputra, ada sahabat saya Pak Ahok atau Basuki Tjahja Purnama, saya mencoba untuk melihat di layar tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu per satu," tuturnya.

KABAR LAINNYA