Honda China akan Bangun Pabrik Khusus Kendaraan Listrik

LIMAPAGI - Berbagai pabrikan otomotif kian gencar mempersiapkan produksi kendaraan listrik, salah satunya Honda Motor (China) Investment Co., Ltd.

Sebagai anak perusahaan Honda di China, perusahaan mengumumkan bahwa Dongfeng Honda Automobile Co., Ltd., akan membangun pabrik produksi kendaraan khusus tenaga listrik (EV) untuk membangun sistem dan kemampuan produksi yang memadai sebagai persiapan untuk memperluas jajaran mobil EV di masa depan.

Baca Juga: Segini Harga Mobil SUV Compact Dipenghujung 2021

Pabrik EV khusus yang baru, akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan di Provinsi Hubei, China, dengan ukuran lot 630.000 m2, dan kapasitas produksi tahunan dasar 120.000 unit.

Honda pun bertujuan untuk memulai produksi di pabrik ini pada 2024, tertuang dalam keterangan resmi yang diterima Limapagi.id, Jumat, 7 Januari 2022.

Pabrik ini akan dirancang sebagai pabrik dengan fungsi yang efisien dan cerdas yang mampu memproduksi EV dari proses awal hingga akhir.

Pabrik baru ini akan melakukan proses lengkap untuk memproduksi EV termasuk stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan, dan inspeksi kendaraan lengkap.

Selain itu, pabrik juga akan berusaha mencapai tingkat otomatisasi terdepan di industri otomotif, terutama di area perakitan.

Baca Juga: Honda Alami Kenaikan Penjualan di Akhir Tahun

Tak hanya itu saja, pabrik tersebut akan secara proaktif mengejar inisiatif keberlanjutan, yang akan mencakup pemanfaatan sumber energi terbarukan seperti tenaga surya menuju realisasi netralitas karbon, penggunaan air daur ulang dan langkah-langkah konservasi sumber daya lainnya serta pengurangan emisi Volatile Organic Compounds (VOC), sumber utama polusi udara.

Honda akan terus mempercepat upaya elektrifikasi menuju realisasi netralitas karbon pada 2050 dan menawarkan produk menarik yang melebihi harapan konsumen.

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA