Prediksi Bali United vs PSIS: Usaha Keduanya Pertahankan Papan Atas

LIMAPAGI – Bali United akan menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 31 Oktober dini hari.

Kedua tim sebenarnya sama-sama punya penampilan apik selama musim ini. Laskar Mahesa Jenar sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 18 poin.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bali United Benamkan PSS 2-0

Sementara Bali mengumpulkan 15 angka untuk bercokol di tangga kelima. Berangkat dari data tersebut pertandingan nanti akan berlangsung sengit.

Terlebih skuad Serdadu Tridatu baru saja menundukan PSS Sleman 2-0 pada pekan lalu. Tentu mereka bertekad untuk meraih poin penuh guna menggusur PSIS.

Hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil. Terlebih mereka baru saja mencatatkan dua kemenangan beruntun musim ini.

Karenya, ini menjadi saat yang tepat bagi skuad asuhan Stefano Teco Cuguro untuk melanjutkan tren positif ketika bersua dengan PSIS. Willian Pacheco pun sudah siap kembali merumput pada pertandingan nanti.

Dia akan mengawal tembok kokoh Bali di lini belakang. Sebab, dia menjadi andalan Teco dalam menjaga pertahanan dari serangan udaha.

Selain itu, Pacheco juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Dia kerap membantu seragan bali ketika ada peluang sepak pojok.

Stefano Lilipaly juga dikabarkan bisa kembali bermain setelah diizinkan pulang ke Bali. Kedua pemain kunci tersebut membuat Bali semakin tangguh.

Duet Melvin Platje dan IIija Spasojevic juga akan menjadi andala Teco dalam membongkar pertahanan PSIS. Keduanya terlihat sudah nyaman bekerja sama.

Sementara bagi PSIS ini merupakan laga berat, soalnya, mereka sedang mencari kembali pola permainan terbaik setelah kandas dari Persib Bandung.

Klub asal Jawa Tengah itu juga tidak akan diperkuat oleh Jonathan Cantillana. Pesepak bola asal Palestina itu akan absen karena hukuman kartu kuning.

Baca Juga: Bali United Tatap Seri 2 Liga 1 dengan Penuh Keyakinan

Sementara itu dalam masalah head to head, Bali lebih diunggulkan. Dalam empat pertemuan terakhir, mereka mengoleksi dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Melihat hal tersebut, Bali memiliki kans besar untuk keluar sebagai pemenang. Jika mereka berhail mengamankan tiga poin maka membuat mereka memperbaiki posisi di papan klasemen.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Bali United vs PSIS

Bali United (4-3-2-1): Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Dias Angga Putra; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Eber Bessa, Stefano Lilipaly, Melvin Platje; Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

PSIS Semarang (4-4-2): Joko Ribowo; Ruyan Ardiansyah, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Frendi Saputra; Fredyan Wahyu, Brian Ferreira, Septian David Maulana, Finky Pasamba; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Ian Andrew Gillan

KABAR LAINNYA

Discussion about this post