Jelang Piala Asia, Indonesia Lakukan Uji Coba dengan Tajikistan dan Lebanon

LIMAPAGI – Timnas Indonesia U-23 terus melakukan persiapan dalam menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan melakukan uji coba.

Satu diantaranya dengan Timnas Tajikistan dan Lebanon. Kabar itu disampaikan langsung oleh Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain untuk Persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23

“Dengan Tajikistan hanya akan uji coba satu kali pada tanggal 19 Oktober 2021. Selain itu ada rencana uji coba dengan Lebanon pada 22 Oktober.”

“Akan tetapi masih belum dikonfirmasi karena Lebanon masih mencari tiket ke Tajikistan,” ujar Yunus kepada wartawan.

Sementara itu, Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI percaya diri Timnas U-23 dapat meraih hasil maksimal. Terlebih pemain yang berada di Indonesia telah terbang ke Tajikistan.

Nantinya mereka akan bergabung dengan pemain yang baru saja menjalani laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand. Berangkat dari hal itu, Iriawan optimistis skuad Garuda semakin kuat.

Baca Juga: Evaluasi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Kalahkan Taiwan

“Saya yakin saat ini dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand dan tambahan yang berangkat dari Jakarta, akan menambah kekuatan tim.”

“Saya lihat pemain sudah kompak. Fisik pemain juga terlihat untuk bermain 2x45 menit tanpa kendur sedikitpun.”

“Hal tu kemajuan luar biasa soal fisik. Memang Shin Tae-yong menggenjot fisik dengan keras. Hasilnya Anda bisa lihat. Pemain bisa tampil Spartan,” Iriawan menuturkan.

Iriawan berpesan agar pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.