Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Italia Jerman dan Spanyol Tak Terkalahkan

LIMAPAGI – Timnas Italia akhirnya dapat meraih kemenangan setelah rentetan hasil seri pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2021.

Azzurri kali ini dapat mengalahkan Lithuania dengan skor mencolok 5 – 0 pada Kamis, 9 September dini hari. Jorginho dan kawan-kawan sudah berambisi raih poin penuh sejak menit awal.

Mereka menerapkan permainan terbuka guna meladeni permainan Lithuania. Hal tersebut terbukti efektif dalam pertandingan itu.

Selain melakukan serangan, mereka juga mampu mematahkan perlawan dari lawan. Hasilnya, Italia unggul lebih dulu pada menit ke-10 lewat gol Moise Kean.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Lithuana kembali kebobolan empat menit berselang. Kali ini Edgaras Utkus yang menjadi aktor utama gol bunuh diri Lithuania.

Ia tidak sengaja mengirim bola ke arah gawang sendiri. Hal tersebut setelah ia berusaha menghalau bola dari tendangan Giacomo Raspadori

Raspadori ternaya masih belum puas negaranya unggul 2-0. Kali ini di menit ke-25 Raspadori berhasil menceploskan bola ke gawang Lithuania setelah memanfaatkan blunder pemain bertahan lawan.

Moise tidak mau kalah untuk mencetak gol kedua. Di menit ke-29 Moise menyontek umpan yang diberikan Federica Bernardeschi.

Membuat skor berubah menjadi 4-0. Hasil tersebut ternyata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Italia yang tidak ingin kehilangan momentum langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung mendapatkan peluang ketika babak kedua baru berjalan tiga menit.

Bernardeschi meluncurkan tendangan yang masih meleset ke sisi kiri gawang Lithuania. Peluang tersebut ternyata menjadi motivasi bagi para penggawa Azzurri.

Raspadori berhasil merobek gawang lawan di menit ke-52. Sayang gol tersebut harus dianulir wasit setelah ia lebih dulu berada di posisi offside.

Dua menit kemudian, Italia berhasil menambah keunggulan melalui kaki Gioanni Di Lorenzo. Tendangan lob DI Lorenzo seperti ingin mengumpan Calabria, namun bola justru deras menuju gawang Lithuania.

Skor 5-0 terus bertahan hingga pertandingan selesai. Membuat Italia terus bertahan di puncak klasemen Grup C sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 37 pertandingan

Sementara itu, hasil positif juga diraih oleh Jerman. Die Mannschaft meraih kemenangan beruntun dengan mengalahkan Islandia 4-0.

Bermain di Stadion Laugardagsvollur, Jerman langsung tancap gas sejak menit awal. Bahkan mereka mampu unggul cepat ketika Serge Gnabry membobol gawang Hannes Hallodorsson.

Gol tersebut bermula dari kerja sama apik anatara Niklas Suele dan Joshua Kimmich yang diteruskan menuju Sane. Kemudian penggawa Jerman itu melepaskan umpan mendatar Gnabry yang diselesaikan dengan mengirim bola ke gawang Islandia.

Unggul 1—0 tidak membuat Jerman tak cepat berpuas. Dimenit ke-20 mereka mempelebar jarak dengan tandukan Ruediger yang menyambut bola lambung yang berasal dari tendangan bebas Kimmich.

Bola ternyata tidak mampu digapai Hallodarsson. Jerman pun unggul 2-0 sampai babak pertama usai.

Jerman terus mendominasi pertandingan selepas babak kedua dimulai. Pada menit ke-56 Sane melakukan kerja sama satu dua dengan Goretzka.

Kemudian Sane melepaskan tembakan yang cukup keras. Membuat penjaga wang Islandia memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali.

Jerman masih terus melancarkan serangan. Hingga menit ke-88 Jerman menggenapkan keunggulan dengan umpan Kai Haverts yang diteruskan ke Timo Werner.

Werner pun langsung menyelesaikan peluang tersebut dengan mengirimkan gawang Hallodorsson. Jerman pun memenangi pertandingan dengan skor 4-0.

Di pertandingan lainnya, Spanyol juga mengalahkan sang lawan. Bermain melawan Kosovo, La Furia Roja diprediksi mampu memenangi pertandingan dengan mudah.

Akan tetapi, tuan rumah ternyata mampu memberikan perlawan. Membuat Spanyol kesulitan mencetakk gol pertama.

Dewi Fortuna nampaknya ingin membawa Spanyol memenangi pertandingan. Mereka akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit ke-32.

Memanfaatkan Alvaro Morata, Pablo Fornals melepaskan tendangan terukur ke gawang Kosovo. Membuat Spanyol unggul 1-0.

Morata sepertinya juga ingin mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencoba menyambut umpan lambung pada menit ke-43 tendangan sundulan.

Sayang bola masih melenceng dari target. Skor 1-0 pun bertahan terus hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Spanyol terus melancarkan seragan. Namun Kosovo ternyata mampu menahan permainan La Roja.

Jelang babak kedua selesai, Spanyol baru mampu mempelebar keunggulan. Merino yang melepaskan umpan terobosan mampu diselesaikan Torres menjadi gol.

Skor pu  berubah 2-0 untuk Spanyol. Kosovo pun dipaksa menerima hasil tersebut hingga pertandingan selesai karena mereka gagal mengejar ketertinggalan

Berikut Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022

-          Islandia 0 – 4 Jerman

-          Belarus 0 – 1 Belgia

-          Hongaria 2 – 1 Andorra

-          Makedonia Utara 0 – 0 Rumania

-          Albania 5 – 0 San Marino

-          Kosovo 0 – 2 Spanyol

-          Italia 5 – Lithuania

-          Irlandia Utara 0 – 0 Swiss

-          Wales 0 – 0 Estonia

-          Yunani 2 – 1 Swedia

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.