Jakarta – Honda ikut serta dalam Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat. Di ajang tersebut, merek otomotif Jepang ini memamerkan teknologi yang dimiliki, serta meluncurkan logo baru bagi kendaraan listrik.
Logo huruf ‘H’ di jajaran mobil Honda saat ini, memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1981 ketika mengalami pembaruan dari versi sebelumnya. Kini, perusahaan memutuskan untuk mengganti modelnya dan akan disematkan pada jajaran produk mobil listrik.
Adapun logo dengan desain berbeda mulau disematkan pada lini produk konsep terbarunya yang dinamakan dengan Honda 0 Series. Kedua produk ini akan diluncurkan secara global mulai tahun 2026.
“Sebagai bentuk peringatan terhadap pengembangan generasi mobil listrik berikutnya, Honda memutuskan untuk merancang logo H baru yang merepresentasikan kendaraan Honda,” demikian mengutip dari siaran pers.
Logo terbaru ini mencerminkan tekad Honda dalam mengejar transformasi, mencermati sikap perusahaan yang melampaui sejarah. Selain itu, pabrikan otomotif Jepang ini akan terus menerima tantangan, serta mencapai kemajuan baru.
Ekspresi desain, terlihat mirip dengan dua tangan terbentang. Hal ini mencerminkan komitmen untuk meningkatkan
potensi mobilitas dan dengan sepenuh hati melayani kebutuhan pengguna kendaraan listrik Honda.
Logo baru ini akan mulai digunakan pada Honda 0 Series yang
merupakan rangkaian EV Honda terbaru. Adanya produk tersebut melambangkan transformasi Honda sesuai dengan slogan merek global dan kebijakan elektrifikasi.